Resep Pesmol ikan mujair + acar Anti Gagal

Erik Webster   01/08/2020 08:22

Pesmol ikan mujair + acar
Pesmol ikan mujair + acar

Sedang mencari ide resep pesmol ikan mujair + acar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan mujair + acar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan mujair + acar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pesmol ikan mujair + acar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Mujair lombok ijo enak lainnya. Ikan Nila adalah salah satu ikan air tawar favorit keluarga mamak. Biasanya kalo masak cuma di goreng doang trs bikin sambel korek.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pesmol ikan mujair + acar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pesmol ikan mujair + acar memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pesmol ikan mujair + acar:
  1. Ambil 1/2 kg ikan mujair
  2. Siapkan 2 buah wortel
  3. Sediakan 2 buah mentimun
  4. Gunakan 2 cm jahe
  5. Ambil 2 cm lengkuas
  6. Siapkan 1 batang serai
  7. Sediakan 2 lembar salam
  8. Gunakan 4 buah cabe merah / cabe setan (optimal)
  9. Siapkan 1 buah tomat
  10. Ambil secukupnya Minyak goreng
  11. Sediakan Bumbu halus :
  12. Siapkan 8 buah bawang merah
  13. Gunakan 4 buah bawang putih
  14. Sediakan 4 buah kemiri
  15. Ambil 3 cm kunyit
  16. Sediakan secukupnya Garam, gula, lada & penyedap rasa (saya:masako ayam)

Dan karena Arianna menghindari ikan yang digoreng aja, ditemukanlah resep ikan mujair acar kuning ini di cookpad. Picture by : www.i.ytmig.com Sebagai informasi kalau saya lagi masak menu pesmol ikan mujair ini pasti akan habis dan tanpa tersisa, karena ini menu favorit keluarga kecil saya. Yuk baca apa saja bahan yang harus dipersiapkan dan cara membuatnya. Cara Membuat Pesmol Ikan Mujair Murah. in Seafood.

Cara menyiapkan Pesmol ikan mujair + acar:
  1. Bersikan ikan lalu baluri dengan garam dan lada tunggu 15 menit lalu goreng sampai matang
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng lalu masukan jahe, lengkuas, serai, salam sampai matang
  3. Lalu masukan worter sampai layu setelah itu masukan mentimun lalu cabe merah lalu tomat
  4. Tunggu semua nya matang dan beri garam, gula, lada dan sedikit penyedap rasa
  5. Setelah acar matang dan di rasa sudah pas siram panas-panas ke atas ikan mujair yang sudah di goreng

Sebelumnya, bersihkan dulu ikan mujair lalu lumuri dengan kunyit, air jeruk nipis dann garam. Cara Membuat Ikan Gurame Pesmol Enak dan Gurih - Pada kesempatan kali ini kami akan membuat resep tentang masakan yang khas dari daerah Cianjur. Makanan ini sangat banyak diminati oleh semua orang karena rasanya yang begitu nikmat juga memiliki aroma yang sangat khas. Pertama-tama, pastikan untuk melumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam agar bau amisnya hilang. Sebelum dicampur dengan bumbu pesmol, ikan nila harus digoreng terlebih dahulu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pesmol ikan mujair + acar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved