Resep Tempe dan ikan cucut Penyetan, Lezat Sekali

Earl Schultz   06/11/2020 02:57

Tempe dan ikan cucut Penyetan
Tempe dan ikan cucut Penyetan

Sedang mencari inspirasi resep tempe dan ikan cucut penyetan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe dan ikan cucut penyetan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe dan ikan cucut penyetan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tempe dan ikan cucut penyetan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nila penyet sambel limau kuit maknyusss enak lainnya! Lihat juga resep Penyet iwak pe/pari asap enak lainnya. Lihat juga resep Tongsen ikan asin cucut enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe dan ikan cucut penyetan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe dan ikan cucut Penyetan menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tempe dan ikan cucut Penyetan:
  1. Ambil ikan cucut
  2. Gunakan tempe
  3. Siapkan Sambal
  4. Sediakan Tomat
  5. Siapkan Cabe rawit
  6. Ambil Gula garam
  7. Ambil Terasi
  8. Gunakan Jeruk sambal
  9. Ambil Bawang merah
  10. Sediakan Bawang putih
  11. Sediakan Cabe merah

Banyak lauk yang tersedia, misalnya seperti ayam, ikan lele, pete, tahu, tempe, terong, telur, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lalapan Cak Midi bisa menjadi tujuan bagi Anda yang sedang mencari penyetan enak di Malang. Tempat makan yang satu ini menawarkan berbagai lauk diantaranya ayam, tahu, tempe, belut, udang, mujair, jamur, dan masih banyak lagi. Tidak perlu diragukan lagi soal kelezatan dan pedasnya sambal dari Lalapan Cak Midi.

Cara menyiapkan Tempe dan ikan cucut Penyetan:
  1. Goreng ikan dan tempe
  2. Goreng tomat cabe merah cabe rawit bawang merah bawang putih
  3. Uleg semua bahan sambel sambel
  4. Tambahkan jeruk ke dalam sambel
  5. Penyet tempe dan ikan ke dalam cobek berisi sambal

Dan di sini, kamu bisa memilih berbagai macam sambel, sampe dua halaman sendiri, yang dijamin bikin lidah bergoyang dan dahi keringetan. Untuk lauknya mereka punya banyak pilihan, bahkan ada ikan-ikanan juga. Tapi tetep aja yang best seller balik lagi ke ayam goreng, iga penyet, dan bebek kremes. Yang paling diburu adalah rasa pedas dan nikmat sambalnya. Berlokasi di dekat Alun-alun Sidoarjo atau daerah Magersari, penyaji menu sego sambel ini mematok harga yang murah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tempe dan ikan cucut penyetan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved