Resep Dalgona coffe (goodday) yang Menggugah Selera

Francisco Curtis   11/08/2020 18:15

Dalgona coffe (goodday)
Dalgona coffe (goodday)

Sedang mencari inspirasi resep dalgona coffe (goodday) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dalgona coffe (goodday) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Get the recipe and whip up a Dalgona Coffee creation that's simple, delicious & beautiful. Hallo semuanya….nama saya muhamad luthfi mubarok,lagi ingin bikin es good day sendiri tapi malah Ancuuur….hehehhe Jangan lupa like, subcribe dan share ya teman-teman…. Bikin Dalgona Coffee yang satu ini lebih mantap karena pakai Good Day rasa Cappucino guys.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dalgona coffe (goodday), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan dalgona coffe (goodday) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan dalgona coffe (goodday) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Dalgona coffe (goodday) memakai 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Dalgona coffe (goodday):
  1. Siapkan 3 sdm good day cappucino/nescafe/coffemix (bukan 100% kopi)
  2. Ambil 1 sdm gula pasir
  3. Sediakan 2 sdm air panas
  4. Ambil 1/2 sdt pengemulsi (bisa skip)
  5. Gunakan Susu uht full cream
  6. Siapkan es batu

Rasanya tetap enak 👍 Ya, apalagi kini sedang marak akan kehadiran minuman dalgona coffee di berbagai media sosial. Tak sedikit orang mencoba membuat sajian yang berasal dari Korea Selatan ini. Gimana kalau kita coba bikin Dalgona Coffe yang konon katanya berasal dari Rajasthan India dan cara pembuatannya dengan cara di kocok yang lumayan bikin tangan pegel, dan dikenalkan oleh orang Korea Selatan disini saya Emak-emak berdaster pengen coba bikin dalg Resep Dalgona Coffee Good Day. Tapi berhubung ga punya kopi instan Nesc*fe, akhirnya saya pake kopi yg ada aja.

Langkah-langkah menyiapkan Dalgona coffe (goodday):
  1. Good day,gula, air di kocok cepat dengan garpu/ mixer (saya pakai garpu tidak sampai 5 menit)
  2. Tuang es batu dan susu dalam gelas lalu tuang coffe diatasnya
  3. Note : ini pengemulsi nya (menurut saya ini bikin cepat jadi)

Jadi juga Dalgona Coffee ala ala saaiiaaa😂. Salah satu yang cenderung dimanfaatkan untuk mengisi waktu di rumah adalah memasak. Tak perlu hidangan yang menyusahkan, menjajal dalgona coffee atau kopi berbusa yang. Ilustrasi dalgona coffee, kopi foamy yang videonya viral di media sosial. JAKARTA, KOMPAS.com - Di masa-masa physical distancing seperti ini, mungkin kamu jadi suka mencari resep camilan dan minuman kekinian yang mudah dibuat di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Dalgona coffe (goodday) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved