Resep Pempek sambal khas Jambi, Enak Banget

Darrell Hansen   25/09/2020 11:26

Pempek sambal khas Jambi
Pempek sambal khas Jambi

Anda sedang mencari ide resep pempek sambal khas jambi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek sambal khas jambi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek sambal khas jambi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pempek sambal khas jambi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Pempek sambal ini juga berbeda dari pempek yang biasanya disantap menggunakan cuka yang dikenal sebagai makanan khas dari Sumatera Selatan (Palembang). Pempek Sambal merupakan makanan khas Jambi yang berbahan dasar tepung kanji atau tepung sagu. Dibuat gepeng seperti adonan pempek, lalu ditumis dengan cabai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pempek sambal khas jambi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pempek sambal khas Jambi memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pempek sambal khas Jambi:
  1. Gunakan 250 gram tepung terigu
  2. Siapkan 300 gram tepung sagu
  3. Siapkan secukupnya Air panas
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Gunakan 1 butir Telur
  6. Sediakan Bahan sambal
  7. Gunakan 1 ons cabai merah keriting
  8. Sediakan 10 butir cabai rawit
  9. Gunakan 4 Bawang merah
  10. Gunakan 1 Bawang putih
  11. Sediakan sesuai selera Garam penyedap rasa gula
  12. Ambil Pelengkap
  13. Sediakan 2 lembar daun jeruk iris tipis
  14. Sediakan 1 lembar daun kunyit iris tipis

Menjual Makanan / Jajanan Khas Jambi yaitu Pempek Sambal & Roti Maryam khas Arab cara membuat pempek sambal khas jambi. Di bilangan Kemang, Anda bisa santai sambil cicip pempek khas Jambi yang nikmat. Pempek Selamat adalah merek pempek populer di Jambi yang kerap dijadikan oleh-oleh. Kalau denger kata pempek pasti kita langsung teringat dengan kota Palembang.

Cara membuat Pempek sambal khas Jambi:
  1. Siapkan baskom untuk mengadon. Masukkan tepung terigu dan garam mix dengan air panas secukupnya. Selang seling dengan tepung sagu sampai kira2 adonan bisa di bentuk. Terakhir masukkan telur, ratakan.
  2. Panaskan minyak goreng hingga agak panas
  3. Goreng dengan Api sedang cenderung kecil hingga matang (hati2 kalo kelamaan bisa meletus) hehe
  4. Angkat dan tiriskan. Siapkan bahan untuk sambalnya
  5. Haluskan bahan sambal kemudian tumis, msukkan daun2 yg telah di iris tipis. Tumis bersama2 hingga wanginya keluar. Cicipi
  6. Onseng2 pempek dan sambal di dalam kuali hingga rata. Pempek siap di hidangkan dan di nikmati

Yupz.pempek adalah salah satu makanan yang sangat populer di kota Palembang. Tapi gak cuma di palembang,ternyata di kota Jambi pun ada yang namanya pempek. Kalau. resep pempek sambal khas jambi. Lihat juga resep Pempek Sambal Khas Jambi enak lainnya. Makanan khas Kota Jambi terkenal karena rasa enaknya, dan yang pasti selalu membuat rindu akan nyamannya kota ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek sambal khas jambi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved