Resep Oseng jamur kuping&asin cucut yang Enak Banget

Flora Higgins   02/10/2020 09:16

Oseng jamur kuping&asin cucut
Oseng jamur kuping&asin cucut

Lagi mencari ide resep oseng jamur kuping&asin cucut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng jamur kuping&asin cucut yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Oseng Soun Pete n Jamur Kuping enak lainnya. Oseng Timun Jamur Kuping. foto: Instagram/@yzmalicious. Masukkan jamur kuping, Kikoman, merica bubuk, dan gula pasir lalu aduk rata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng jamur kuping&asin cucut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan oseng jamur kuping&asin cucut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat oseng jamur kuping&asin cucut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Oseng jamur kuping&asin cucut menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Oseng jamur kuping&asin cucut:
  1. Gunakan kamur kuping
  2. Ambil asin cucut
  3. Sediakan cabe hijau
  4. Sediakan bawang merah
  5. Siapkan bawang putih
  6. Ambil tomat
  7. Sediakan Penyesap rasa
  8. Sediakan Garam
  9. Sediakan gula pasir
  10. Ambil air secukupny
  11. Ambil minyak goreng secukupny

Masukkan baby corn dan buncis yang telah dipotong. Jamur kuping merupakan tumbuhan jenis jamur yang berwarna coklat tua dan bertekstur kenyal. Jamur ini biasanya tumbuh bebas alami di batang pohon. Jamur kuping bentuknya hampir menyerupai kuping manusia, karena itu di namakan jamur kuping, banyak yang tidak tau bahwasanya tumbuhan yang satu ini enak dan bergizi jika dimasak karena itu masih banyak jamur kuping dibiarkan tumbuh liar tanpa ada.

Cara membuat Oseng jamur kuping&asin cucut:
  1. Asin cucut d rendam pakai air panas…kemudian cuci bersih potong2 sesuai selera,potong2 jamur kuping (sesuai selera)
  2. Iris bumbu (uleg juga bisa)…siapkan wajan+minyak goreng untuk menumis panaskan…pertama masuk bumbu sampai wangi
  3. Kemudian kasih air sedikit…d bumbu penyedap dan gula (garamny terakhir)masukan asin cucut…aduk sampai air mengurang,d icip dulu apakah sudah terasa asin ny..kl blm kasih garam,masukan jamur kuping…aduk sampai meresap
  4. Dan…oseng jamur kuping dan asin cucut pun jadi…enak d makan masih panas

Adanya tumis jamur kuping saus tiram ini akan menggugah selera makan anda, setiap suapannya akan membuat anda ketagihan. Nah, jika anda ingin membuat tumis jamur kuping saus tiram ini di rumah, anda bisa langsung saja simak resep, aneka bumbu dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini. #osengJamurkuping#wongndeso jamur kuping biasanya disebut dengan dengan nama lember oleh masyarakat sunda karena teksturnya kenyal dan mudah diolah menjadi berbagai macam cara pengolahan. Salah satu olahan jamur kuping yaitu tumis jamur kuping pedas. Tumis jamur kuping pedas ini bisa anda buat di rumah untuk menemani acara santap anda bersama dengan keluarga tercinta di. Selain itu, makanan ini mempunayai cita rasa yang nikmat, sehingga dengan adanya makanan ini di meja makan, acara makan anda beserta keluarga akan semakin spesial dan istimewa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Oseng jamur kuping&asin cucut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved