Resep Krecek Pesmol yang Bikin Ngiler

Phoebe Johnston   19/11/2020 19:24

Krecek Pesmol
Krecek Pesmol

Lagi mencari inspirasi resep krecek pesmol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal krecek pesmol yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hasil coba-coba dan pake bahan seadanya, Alhamdulillah enak. Suamiku doyan πŸ€— (salah satu tolak ukur kesuksesan masakan istri kalo suami bilang 'enak' πŸ˜‚πŸ˜‚) Resep Pesmol ikan kembung.. Tumis bumbu halus hingga setengah matang lalu masukkan daun salam, serai, daun jeruk dan lengkuas Ingin menikmati Sambal Goreng Krecek Buatan Sendiri Yang Enak?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari krecek pesmol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan krecek pesmol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah krecek pesmol yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Krecek Pesmol menggunakan 21 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Krecek Pesmol:
  1. Siapkan 100 gram Krecek khusus untuk masakan
  2. Ambil 3 buah kentang ukuran sedang
  3. Gunakan 7 butir telur puyuh
  4. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  5. Sediakan 3 lembar daun salam
  6. Siapkan 1 batang sereh ukuran sedang
  7. Ambil sedikit lengkuas
  8. Sediakan secukupnya kaldu ayam bubuk
  9. Gunakan secukupnya terasi
  10. Ambil secukupnya gula merah
  11. Gunakan segenggam cabai rawit hijau
  12. Gunakan bumbu halus:
  13. Sediakan 15 cabai rawit merah (jika tak suka pedas bisa di kurangi/ skip)
  14. Gunakan 3 butir kemiri (sangrai)
  15. Ambil 3 butir bawang putih
  16. Gunakan 4 butir bawang merah
  17. Ambil 1 ruas jahe
  18. Siapkan 1 ruas kunyit
  19. Ambil secukupnya air
  20. Gunakan 30 ml santan instan (saya pakai kara yg kecil setengah)
  21. Gunakan 1 sdt lada bubuk

Farah Quinn With Kokita Bumbu Inti A sambal Krecek Sosis Panjang. Gak ada ayamnya, sambal pecelnya wes mantep banget. Baru tau resep sambal ini dari " Dapur Airin ". Sambal yg mengunakan biji wijen tuh emang lebih wangi dan enak.

Langkah-langkah menyiapkan Krecek Pesmol:
  1. Siapkan bahan serta bumbu. Potong-potong kentang lalu goreng hingga matang. Tiriskan. Rebus telor puyuh hingga matang, lalu kupas dan goreng.
  2. Haluskan bumbu. Lalu tambahkan terasi. Geprek sereh dan lengkuas.
  3. Tumis bumbu hingga harum. Lalu tambahkan kaldu bubuk dan lada.
  4. Masukkan kentang dan telur puyuh. Lalu tambahkan air secukupnya. Masukkan cabai rawit utuh dan krecek lalu masak hingga krecek lunak. Setelah itu masukkan santan. Masak hingga airnya surut. Angkat dan sajikan πŸ€—

Di resep asli wijen di goreng ya, berhubung saya punya stok yg udah di. Rasa Sayange adalah program masak bersama Rudy Choirudin yang selalu menghadirkan dan mengenalkan masakan-masakan khas Nusantara. Selain itu juga masih ada b. Tidak usah takut, kali ini kita akan membahas resep ikan kembung pesmol dengan menambahkan bumbu kuning. Pesmol biasanya ditemukan di berbagai sajian kuliner yang berasal dari Jawa Barat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Krecek Pesmol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved