Resep Kulit Karipap Pusing Anti Gagal

Matilda Freeman   23/11/2020 13:55

Kulit Karipap Pusing
Kulit Karipap Pusing

Lagi mencari ide resep kulit karipap pusing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit karipap pusing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit karipap pusing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kulit karipap pusing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Firstly, The Two Doughs You Need For Spiralling. Bahan utama inti karipap ialah daging dan kentang. Selain ubi kentang, inti ubi keledek juga kadangkala digunakan sebagai inti.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kulit karipap pusing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kulit Karipap Pusing menggunakan 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kulit Karipap Pusing:
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Gunakan 250 gram tepung terigu protein sedang
  3. Sediakan 150 gram margarin
  4. Sediakan Bahan B:
  5. Sediakan 750 gram tepung terigu protein sedang
  6. Gunakan 80 gram minyak goreng
  7. Sediakan 300 ml air dingin
  8. Siapkan 50 gram gula
  9. Sediakan 1 sdm garam

Kali ini admin sediakan resipi dan cara membuat karipap pusing yang mudah tetapi sedap dan rangup lagi. Untuk lebih menarik, tambahkan sedikit pewarna, pasti anak-anak terpikat untuk merasainya. Kali ini, kita guna inti kentang yang ditambah dengan sedikit ikan bilis. Jika kulit karipap tersebut rangup, rapuh dan enak, memang sedaplah kuih tersebut.

Langkah-langkah menyiapkan Kulit Karipap Pusing:
  1. Campur semua bahan A hingga menjadi adonan yang dapat dipulung. Bagi menjadi 4 bagian, bulatkan. Sisihkan.
  2. Bahan B: dalam wadah masukkan minyak goreng, tepung, gula, garam, uleni sambil dituangi air dingin sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan yang kalis. Bagi menjadi 4 bagian, bulatkan.
  3. Pipihkan 1 bagian adonan B, isi dengan 1 bagian adonan A di tengahnya. Bulatkan hingga adonan A rapat terbalut adonan B. Rapikan bulatannya. Lakukan pada semua adonan lalu diamkan 15 menit.
  4. Ambil satu bagian adonan, gilas tipis lalu lakukan lipatan single, yaitu adonan dilipat tiga ke arah tengah.
  5. Gilas lagi memanjang hingga sangat tipis. Kemudian gulung lalu padatkan. Lakukan hal yang sama pada 3 adonan lainnya.
  6. Potong-potong adonan horizontal setebal kira-kira 1,5 - 2 cm hingga didapat potongan bulat dan terlihat tekstur pusaran.
  7. Gilas tipis tiap potongan, beri isian Kentang Bumbu Kari, dan bentuk hingga menjadi pastel.
  8. Goreng dalam minyak yang sudah panas hingga bewarna kuning kecokelatan. Angkat lalu tiriskan.

Jadi bagi anda yang nak belajar cara-cara buat kulit karipap yang kekal rangup dalam tempoh masa yang lama, boleh cuba resipi perkongsian saudari Noor Azlina Khalil. Menurut beliau, karipap ini adalah antara yang menjadi kegemaran kawan-kawan. Tiada rahsia tersembunyi pada resepi diatas. Akak telah menggunakan resepi ini setiap kali menyediakan karipap. Cuma kadang 'brand' tepung gandum yg berbeza menghasilkan texture doh berbeza.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kulit karipap pusing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved