Resep 1. Pecak ikan asap (ikan cucut), Bikin Ngiler

Floyd Taylor   06/10/2020 23:56

1. Pecak ikan asap (ikan cucut)
1. Pecak ikan asap (ikan cucut)

Sedang mencari ide resep 1. pecak ikan asap (ikan cucut) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 1. pecak ikan asap (ikan cucut) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pecak ikan asap (ikan cucut) enak lainnya. Pecak ikan asap (ikan cucut) enak lainnya. Cari produk Daging Kering & Asin lainnya di Tokopedia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 1. pecak ikan asap (ikan cucut), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 1. pecak ikan asap (ikan cucut) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 1. pecak ikan asap (ikan cucut) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 1. Pecak ikan asap (ikan cucut) memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 1. Pecak ikan asap (ikan cucut):
  1. Ambil ikan asap (ikan cucut)
  2. Gunakan bawang merah
  3. Ambil bawang putih
  4. Sediakan cabe rawit setan (bisa disesuaikan)
  5. Sediakan tomat
  6. Siapkan Garam
  7. Gunakan lada bubuk (me: ladaku)
  8. Gunakan penyedap (me : totole)

Cucut hidup di paisan air bagian atas atau permukaan air. Ikan cucut merupakan pemakan ikan segala sesuatu yang bisa dimakan (omnivora). Cari produk Ikan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Langkah-langkah membuat 1. Pecak ikan asap (ikan cucut):
  1. Cuci bersih ikan cucutnya, kemudian rendam dalam air garam dan merica bubuk. Setelah itu goreng ikannya.
  2. Siapkan semua bumbu2 untuk sambelnya. Kemudian cuci bersih, lalu goreng smpai layu/wangi. Kemudian ulek semua bahan smpai lembut, tambhakan garam, gula, dan penyedap(jika berkenan).
  3. Kemudian geprek/hancurkan ikan cucut yang sudah digoreng tadi. Ratakan geprekan ikan dengan sambelnya. Pecak ikan cucut siap dihidangkan :)

Cari produk Daging Kering & Asin lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara Membuat Bumbu Pecak Ikan Cucut Yang Pedas dan Lezat Cara memasak. Selanjutnya panaskan minyak goreng, kemudian ikan cucut digoreng hingga matang, angkat dan tiriskan. Cuci bersih semua bumbu, kemudian digoreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 1. pecak ikan asap (ikan cucut) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved