Langkah Mudah untuk Membuat Kentang Bumbu Kari - Isian Karipap Pusing Ala Dapur Marfa, Lezat

Mildred Cole   25/09/2020 19:48

Kentang Bumbu Kari - Isian Karipap Pusing Ala Dapur Marfa
Kentang Bumbu Kari - Isian Karipap Pusing Ala Dapur Marfa

Sedang mencari inspirasi resep kentang bumbu kari - isian karipap pusing ala dapur marfa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang bumbu kari - isian karipap pusing ala dapur marfa yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kentang Bumbu Kari - Isian Karipap Pusing Ala Dapur Marfa. Untuk buat kentang bumbu kari ini, saya biasa beli bumbu halus yang dijual di pasar. Raafi Wulandari (Dapur Marfa) Kentang Bumbu Kari - Isian Karipap Pusing Ala Dapur Marfa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang bumbu kari - isian karipap pusing ala dapur marfa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kentang bumbu kari - isian karipap pusing ala dapur marfa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kentang bumbu kari - isian karipap pusing ala dapur marfa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kentang Bumbu Kari - Isian Karipap Pusing Ala Dapur Marfa menggunakan 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kentang Bumbu Kari - Isian Karipap Pusing Ala Dapur Marfa:
  1. Ambil 500 gram kentang, potong dadu
  2. Sediakan 250 gram daging dada ayam, rebus, suwir atau potong dadu
  3. Ambil 3 lembar daun jeruk
  4. Siapkan 1 batang serai
  5. Gunakan Secukupnya minyak goreng
  6. Sediakan Secukupnya gula pasir
  7. Gunakan Secukupnya garam
  8. Siapkan 1 bungkus bubuk kaldu
  9. Ambil Secukupnya air kaldu ayam
  10. Gunakan 2 sdt bubuk kari (optional)
  11. Siapkan Bumbu kari, haluskan:
  12. Siapkan Secukupnya bawang merah
  13. Ambil Secukupnya bawang putih
  14. Gunakan Secukupnya kemiri
  15. Gunakan Secukupnya kunyit
  16. Sediakan Secukupnya cabe merah besar
  17. Gunakan Secukupnya jinten
  18. Gunakan Secukupnya ketumbar
  19. Sediakan Secukupnya lengkuas
  20. Ambil Secukupnya jahe

Bahan utama inti karipap ialah daging dan kentang. Kalau guna acuan karipap, sapu dekat ruang antara kelim tu sebelum kita rapatkan dia.paham ke idak ni.takut berbelit-belit ayat saya.heee, Okeh aku teruskan ke Resepi Karipap Pusing Inti Kari Daging yang aku nak kongsikan ni. Walaupun ada pelbagai jenis karipap, inti kentang yang ada rasa rempah kari masih lagi popular di kalangan penggemar karipap. Rasa rempah karinya yang ada sedikit pedas bersama ubi kentang yang lembut sangat sesuai untuk digabungkan dengan ayam atau daging.

Cara menyiapkan Kentang Bumbu Kari - Isian Karipap Pusing Ala Dapur Marfa:
  1. Haluskan bumbu kari, tumis tanpa minyak terlebih dahulu untuk menghilangkan kadar airnya. Setelah air sudah tidak terlihat tambahkan minyak goreng secukupnya.
  2. Tambahkan daun jeruk, dan serai yang sudah digeprek bagian bawahnya, tumis hingga harum.
  3. Masukkan potongan kentang, ayam, dan bubuk kaldu. Tambahkan sedikit air kaldu juga. Sedikit saja, fungsinya hanya untuk membantu mempercepat kentang untuk matang. Masak terus hingga kentang matang.
  4. Tambahkan gula dan garam secukupnya. Koreksi rasa. Bila perlu tambahkan bubuk kari. Aduk rata. Masak hingga air habis dan masakan tampak agak kering.
  5. Angkat lalu tunggu hingga dingin. Kentang bumbu kari siap dijadikan isian karipap

Lihat juga resep Spiral Curry Puff // Karipap enak lainnya. Saya pernah beberapa kali cuba buat karipap pusing tapi tak menjadi. Beberapa tahun dulu saya ada tengok kawan buat kat rumah dia dan tunjukkan caranya tapi resepi dia main agak-agak saja. Dan bila saya balik buat kat rumah tak menjadi pula. Rasa masa tengok tu macam senang dah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kentang Bumbu Kari - Isian Karipap Pusing Ala Dapur Marfa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved