Langkah Mudah untuk Menyiapkan Balado ikan Cucut, Lezat

Roy Floyd   02/12/2020 16:33

Balado ikan Cucut
Balado ikan Cucut

Sedang mencari inspirasi resep balado ikan cucut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado ikan cucut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado ikan cucut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan balado ikan cucut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan balado ikan cucut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Balado ikan Cucut memakai 9 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Balado ikan Cucut:
  1. Ambil 2 keranjang ikan Cucut
  2. Sediakan 7 buah cabe merah besar
  3. Sediakan 3 buah cabe rawit jablay
  4. Ambil 2 buah bawang putih
  5. Gunakan 5 buat bawang merah
  6. Sediakan 1 lbr daun salam
  7. Gunakan 1 btg sereh
  8. Ambil 1 ruas jahe
  9. Sediakan 1 ruas laja
Langkah-langkah membuat Balado ikan Cucut:
  1. Cuci ikan cucut, tiriskan lalu goreng. Haluskan bumbu, kecuali daun salam, sereh, jahe dan laja. Tumis bumbu sampai harum, masukkan ikan cucut yg sdh digoreng. Tambahkan garam, gula secukupnya. Cek rasa.sajikan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado ikan cucut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved