Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Marie Regal 3 Lapis Anti Gagal

Jimmy Neal   08/08/2020 20:32

Puding Marie Regal 3 Lapis
Puding Marie Regal 3 Lapis

Lagi mencari ide resep puding marie regal 3 lapis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding marie regal 3 lapis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Holaaa mommiesss long time no see. Puding Marie Regal adalah puding berlapis dengan salah satu lapisannya menggunakan biskuit marie Regal dan kali ini kita akan membuat lapisan puding dengan rasa coklat dan susu vanila. Kita cobain yuk Bunda :) Sebenarnya bunda Tintin sudah lama penasaran sama puding yang satu ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding marie regal 3 lapis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding marie regal 3 lapis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding marie regal 3 lapis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Puding Marie Regal 3 Lapis memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding Marie Regal 3 Lapis:
  1. Gunakan Lapisan bening+Marie:
  2. Siapkan Marie Regal
  3. Siapkan agar-agar Swallow bening
  4. Ambil gula pasir
  5. Ambil air bening
  6. Siapkan Lapisan Kuning:
  7. Siapkan kuning telur (saya 1 aja)
  8. Ambil SKM putih
  9. Siapkan esens Vanila
  10. Siapkan butter leleh
  11. Siapkan agar-agar Swallow bening
  12. Siapkan air bening
  13. Sediakan gula pasir
  14. Gunakan Lapisan Coklat:
  15. Sediakan agar-agar Swallow coklat
  16. Sediakan air bening
  17. Sediakan coklat bubuk
  18. Siapkan gula pasir

Lapisan pertama puding bening polos yang ada biskuitnya, kedua puding campuran mentega dengan kuning telur dan ketiga puding coklat yang moist dan menggoda. Dahulu puding biskuit marie hanya dibuat dari agar agar saja, namun kini biskuit puding marie dapat dikreasikan dengan agar-agar dan nutrijel yang membuat puding ini semakin istimewa. So, let's try this simple recipe. Selain karena aku penggemar pudding,tertarik sama warna tiap lapisnya.

Cara membuat Puding Marie Regal 3 Lapis:
  1. Pertama, jejer Marie Regal di dasar cetakan puding. Karena cetakan saya kecil, Marie dibelah 2. (Saya biskuit Marie merk lain๐Ÿ˜Š)
  2. Lalu mulai bikin lapisan bening, rebus semua bahan sampai mendidih, tuang ke Marie Regal.
  3. Bikin lapisan Kuning: kocok rata kutel, SKM, esens vanila,dan butter cair menggunakan ballon whisk. Sisihkan.
  4. Masih lapisan kuning, rebus gulpas, agar-agar dan air bening sampai mendidih. Tuang ke kocokan kuning telur tadi, aduk cepat, rebus lagi sampai mendidih. Lalu tuang di atas lapisan bening.
  5. Lapisan Coklat terakhir: rebus semua bahan sampai mendidih, tuang di atas lapisan kuning.
  6. Tunggu sampai suhu ruang, atau bisa dimasukkan ke kulkas biar cepat set. Tadaa… Hasilnya cantik, cuma punya saya lapisan beningnya gak kelihatan karena lapisan kuningnya rembes. ๐Ÿ˜‚ Enak lhoo… Anak2 suka…๐Ÿ‘

Dannn yang paling bikin penasaran itu lapis kuningnya,pake butter dan kuning telor! Kita cobain yuk Bunda :) Sebenarnya bunda Tintin sudah lama penasaran sama puding yang satu ini. Akhirnya bisa juga dieksekusi dengan curi. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Resep Puding Lapis Biskuit Marie Regal. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Resep Puding Lapis Biskuit Marie Regal dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Puding Marie Regal 3 Lapis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved