Cara Gampang Membuat 134. Sup Ikan Cucut Anti Gagal

Clyde Jennings   17/11/2020 19:30

134. Sup Ikan Cucut
134. Sup Ikan Cucut

Anda sedang mencari inspirasi resep 134. sup ikan cucut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 134. sup ikan cucut yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Gunain ikan yg ada, krna asal beli aja dan klo di masak otomatis ga laku krna gaada yg doyan ๐Ÿ˜‚. Keinget anak suka bgt sama bakso, dripd beli mending bikin sendiri. Edisi gembira ketika kangen menu KKN dulu dan pas banget disuruh ibuk goreng ikan cucut.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 134. sup ikan cucut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 134. sup ikan cucut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 134. sup ikan cucut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 134. Sup Ikan Cucut memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 134. Sup Ikan Cucut:
  1. Ambil 500 gram ikan cucut
  2. Sediakan 4 siung bawang merah
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Ambil 2 ruas jahe
  5. Ambil 2 ruas lengkuas
  6. Sediakan 3 lembar daun salam
  7. Gunakan 1 batang sere
  8. Ambil 7 buah cabe rawit
  9. Ambil 1 buah tomat
  10. Siapkan secukupnya Air matang
  11. Siapkan secukupnya Gula,garam, merica bubuk

IKAN CUCUT Ikan Cucut Asap Khas Cirebon. Manfaat Kulit Ikan Cucut Ikan cucut tidak mempunyai sisik pipih berjajar seperti ikan jenis lain, namun kulit yang dimiliki ikan ini justru dapat dimanfaatkan dalam pembuatan aksesoris. Tekstur kulit ikan cucut mempunyai kemiripan dengan tekstur kulit hewan ternak. Komposisi kimia yang terdapat pada ikan cucut sangat bergantung dari jenis dan variasi spesies yang kita konsumsi.

Cara membuat 134. Sup Ikan Cucut:
  1. Tumis bawang merah bawang putih. Setelah layu masukkan jahe, lengkuas, daun salam dan sere. Setelah semua ditumis sampai harum, tuang air secukupnya. Biarkan sampai mendidih.
  2. Masukkan ikan. Tunggu sampai mendidih lagi masukkan cabe. Kemudian masukkan gula garam dan merica bubuk.
  3. Setelah ikan matang masukkan tomat. Tes rasa kemudian matikan api
  4. Hidangkan
  5. Selamat mencoba๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Makanan ikan cucut tidak terbatas mulai dari ikan kecil, ikan besar, kepiting, cumi-cumi, penyu, duyung dan segala sisa makanan yang dibuang oleh kap al kelaut. Ikan cucut bahkan mampu memakan jenisnya sendiri (kanibalisme). Berbagai olahan bisa dibuat dari bahan ini misalnya ikan bakar, ikan goreng, sup ikan dan masih banyak lagi yang lainnya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengolah ikan. Salah satu masakan ikan yang banyak diminati adalah sup ikan segar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 134. sup ikan cucut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved