Bagaimana Menyiapkan Pesmol Ikan Mas ala Mamak Aidan Anti Gagal

Stella Padilla   02/10/2020 02:10

Pesmol Ikan Mas ala Mamak Aidan
Pesmol Ikan Mas ala Mamak Aidan

Lagi mencari ide resep pesmol ikan mas ala mamak aidan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan mas ala mamak aidan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan mas ala mamak aidan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pesmol ikan mas ala mamak aidan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Pesmol Ikan Mas ala Mamak Aidan. Resep [Recook] Pindang Ikan Nila favorit. Stulang Ikan Bakar Roti ini bisa ditemukan di gerai mamak di Malaysia atau di rumah makan Aceh di Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pesmol ikan mas ala mamak aidan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pesmol Ikan Mas ala Mamak Aidan memakai 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pesmol Ikan Mas ala Mamak Aidan:
  1. Ambil 4 ekor ikan mas ukuran sedang
  2. Sediakan 500 ml air matang
  3. Gunakan Minyak untuk menggoreng ikan & sebagian u/ menumis
  4. Ambil 1 buah jeruk nipis
  5. Sediakan secukupnya Garam
  6. Gunakan Gula dan bumbu penyedap (sesuai selera, aku pake royco ayam)
  7. Siapkan 5 buah cabe rawit
  8. Ambil 1 batang daun bawang
  9. Ambil 2 batang sereh (geprek)
  10. Sediakan 2 cm lengkuas (geprek)
  11. Gunakan 4 lembar daun salam
  12. Sediakan 1/2 tomat (iris)
  13. Gunakan Bumbu yg dihaluskan:
  14. Ambil 7 siung bawang merah
  15. Sediakan 4 siung bawang putih
  16. Gunakan 3 butir kemiri (sangrai)
  17. Ambil 2 cm kunyit (dibakar)
  18. Ambil 4 buah cabe merah keriting

Pengertian Statistik Deskriptif Statistik deskriptif adalah statistik yang berfungsi untuk memberi gambaran terhadap objek yang diteliti melalui data sampel atau populasi sebagaimana adanya, tanpa melakukan analisis dan membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum. Macam macam resep sayur gambas sayur godog sayur gandul sayur gudeg sayur glandir sayur gori sayur hijau sayur hongkong sayur india sayur ikan sayur iwung sayuran indonesia sayur ikan sayur jipang sayur jepang sayur jantung pisang sayur janggel sayur jawa sayur jamur sayur jagung muda sayur kale sayur kuah sayur kangkung sayur korea sayur kol sayur kacang panjang sayur. Resep Trend Lihat ide lainnya tentang Camilan, Resep, Resep makanan. JAJANAN YANG LAGI TREND DIBANDUNG INI ENAKNYA DOUBLE BANGET.

Langkah-langkah menyiapkan Pesmol Ikan Mas ala Mamak Aidan:
  1. Cuci bersih ikan mas, berikan jeruk nipis dan garam, diamkan selama kurang lebih 10menit, lalu goreng ikan sampai matang kecoklatan (sesuai selera)
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan dan masukan sereh, lengkuas dan daun salam sampai harum dan bumbu terasa matang (gunanya kemiri disangrai dan kunyit dibakar agar kedua bumbu lebih cepat rasanya matang, kalo kata mamahku)
  3. Setelah bumbu harum dan terasa matang, masukan air dan beri garam, gula dan penyedap, sambil dikoreksi rasanya
  4. Masukan tomat dan cabe rawit, masak sampai mendidih, lalu masukan ikan mas yg sudah digoreng dan biarkan bumbu agar meresap sebentar, beri daun bawang, aduk rata
  5. Siap disajikan dengan nasi hangat ❤

Rebus isi nangka bersama ikan masin, serbuk kunyit dan serai hingga empuk. * Tumiskan bawang putih dan merah hingga layu. See more ideas about Resipi makanan, Makaroni, Makan malam. Lihat ide lainnya tentang Masakan, Resep, Makanan. Ayam & Ikan NYI ITEUNG, Jl. Upami ngalangkung ka Nyi Iteung sok matak lapar ku seungitna Ayam & Ikan Bakarna, hhmmmm.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pesmol Ikan Mas ala Mamak Aidan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved