Resep Pecak Ikan Asap dan Tahu yang Bikin Ngiler

Jason Manning   18/09/2020 08:02

Pecak Ikan Asap dan Tahu
Pecak Ikan Asap dan Tahu

Sedang mencari ide resep pecak ikan asap dan tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecak ikan asap dan tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pecak Ikan Asap dan Tahu #dirumah aja kulineran bareng keluarga. Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya. Letakkan ikan pada tempat saji, siram sambalnya lalu hidangkan selagi hangat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pecak ikan asap dan tahu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pecak ikan asap dan tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pecak ikan asap dan tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pecak Ikan Asap dan Tahu menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pecak Ikan Asap dan Tahu:
  1. Siapkan 5 potong ikan pari asap
  2. Sediakan 1 bungkus tahu kuning
  3. Sediakan 15 buah cabe rawit merah
  4. Siapkan 10 buah cabe merah keriting
  5. Siapkan 1 buah tomat
  6. Sediakan 2 siung bawang merah
  7. Ambil 1 bungkus terasi ABC
  8. Ambil Kaldu bubuk
  9. Siapkan Gula pasir
  10. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  11. Sediakan 1 sdm kacang goreng

Kitchen terbitan Galang Press Media Utama, menjabarkan resep sambal pecak. Ikan Peh sebagai olahan produk makanan biasanya dibuat pecak sambal terasi atau dimasak kuah santan dicampur tempe dan tahu dan lombok hijau. Lihat juga resep Mangut Ikan Asap enak lainnya. Pecak, hidangan lezat khas Betawi ini menyajikan ikan goreng dengan siraman racikan sambal yang encer.

Cara membuat Pecak Ikan Asap dan Tahu:
  1. Cuci tahu, rendam tahu dengan kaldu bubuk dan sedikit air, goreng sampai kuning kecoklatan. Setelah itu goreng ikan asap, sampai matang. Jangan lupa saat goreng ikan asapnya dttup ya soalnya meletup letup.
  2. Goreng cabe, bawang merah, tomat dan terasi sampai matang. Siapkan cobek, tambahkan kacang goreng, kaldu bubuk dan gula pasir, ulek sambel sampai halus.
  3. Sajikan dengan nasi putih hangat

Sedangkan satunya terlihat lebih bening tanpa kacang tanah. Resep Pecak Pari Asap yang Enak. Hayo siapa yang suka dengan menu masakan yang dibuat dari ikan pari.? Jika anda salah satunya, yuk mari kita coba membuat masakan pecak pari asap. Pastinya sudah banyak yang tau dong ikan pari itu ikan apa.?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pecak ikan asap dan tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved