Cara Gampang Membuat Pesmol Ikan Patin Anti Gagal

Kate Montgomery   13/10/2020 02:04

Pesmol Ikan Patin
Pesmol Ikan Patin

Anda sedang mencari inspirasi resep pesmol ikan patin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan patin yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan patin, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pesmol ikan patin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun. Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pesmol ikan patin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pesmol Ikan Patin memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pesmol Ikan Patin:
  1. Siapkan 1/2 kg ikan patin
  2. Ambil jeruk nipis
  3. Sediakan sereh
  4. Siapkan daun salam
  5. Sediakan minyak goreng
  6. Gunakan kaldu ayam
  7. Ambil garam
  8. Ambil gula
  9. Siapkan Bumbu Halus :
  10. Sediakan 2 ruas kunyit
  11. Siapkan jahe (selera)
  12. Sediakan 6 buah cabe merah
  13. Sediakan 3 buah bawang putih
  14. Gunakan 4 buah bawang merah
  15. Gunakan lengkuas (secukupnya)
  16. Siapkan kemiri (secukupnya)
  17. Sediakan tomat (secukupnya)

Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Tipsnya: begitu selesai cuci kasih perasan jeruk nipis dan garam (disesuaikan d. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pesmol ikan patin.

Cara menyiapkan Pesmol Ikan Patin:
  1. Cuci bersih ikan patin menggunakan jeruk nipis, lalu rendam denga sedikit jeruk nipis dan garam, setelah 15 menit goreng ikan patin sampai kecoklatan, angkat tiriskan
  2. Haluskan bumbu, panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus sampai harum, sambil masukan gula, garam, kaldu ayam, geprek sereh, dan daun salam. tes rasa
  3. Setelah bumbu matang baru masukan ikan patinnya, masak bersama bumbu kurang lebih 15 menit, angkat kepiring saji, siap di hidangkan mantrpnya dengan nasi hangat๐Ÿ˜‹
  4. Daaaaaan jangan lupa foto hasil recooknya ya moms ๐Ÿ˜˜ happy cooking ๐Ÿ’œ

Yuk langsung kita praktekkan membuat Pesmol ikan patin. Goreng ikan patin, jangan terlalu kering. Lalu masukkan lengkuas, sereh,daun jeruk, daun salam. Masukkan ikan patin, aduk sebentar sampai merata. Masukkan air, perasan jeruk nipis, garam dan gula.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pesmol Ikan Patin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved