Cara Gampang Membuat Pecak ikan asap Anti Gagal

Roger Riley   01/09/2020 05:13

Pecak ikan asap
Pecak ikan asap

Sedang mencari inspirasi resep pecak ikan asap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecak ikan asap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pecak ikan asap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pecak ikan asap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Dikampung saya, kendal terkenal dg ikan asapnya. terutama panggang ikan manyung, duh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pecak ikan asap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pecak ikan asap menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pecak ikan asap:
  1. Gunakan ikan asap
  2. Ambil cabe rawit merah
  3. Ambil cabe merah
  4. Siapkan bawang merah
  5. Sediakan bawang putih
  6. Siapkan kemiri, sangrai
  7. Ambil tomat
  8. Gunakan kencur
  9. Ambil jeruk limo
  10. Siapkan Garam
  11. Siapkan Gula
  12. Siapkan Penyedap,

Selain sajian ini, ikan asap juga sering dimasak santan, tumis sambal pedas, pecak, hingga asem-asem. Tidak hanya ikan pari atau ikan cakalang, ternyata ada banyak jenis ikan yang biasa diasap. Masing-masing jenis ikan tentu berpengaruh terhadap citarasanya. Resep Cara Membuat Kebab Daging Sapi.

Cara menyiapkan Pecak ikan asap:
  1. Cuci bersih ikan asap, goreng sampai matang. Angkat dan tiriskan.
  2. Goreng cabe, bawang merah, bawang putih, tomat dan kencur. Angkat.
  3. Ulek cabe, bawang, tomat, kencur, dan kemiri yang telah disangrai. Tambahkan garam dan gula. Jika suka tambahkan pula penyedap. Koreksi rasa.
  4. Masukkan ikan asap yang telah digoreng kemudian penyet dengan sambal. Tambahkan perasan jeruk limo. Ikan asap siap dihidangkan dengan nasi putih hangat. Dijamin nambah. Selamat mencoba 😊😊😊

Resep Cara Membuat Kebab Daging Sapi. Resep Cara Membuat Sup Ikan kakap. Salah satu makanan khas daerah dengan bahan dasar ikan yang perlu kamu coba sendiri di rumah adalah pecak betawi. Bumbu pecak mudah dibuat tapi tak kalah lezat dengan masakan lainnya. Tampilannya pun pasti sudah bisa menggugah selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pecak ikan asap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved