Resep Mpek mpek Dos Ny.Liem yang Lezat

Elizabeth Curry   07/08/2020 18:08

Mpek mpek Dos Ny.Liem
Mpek mpek Dos Ny.Liem

Lagi mencari ide resep mpek mpek dos ny.liem yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mpek mpek dos ny.liem yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT. Lihat juga resep Pempek Dos Nasi enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpek mpek dos ny.liem, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mpek mpek dos ny.liem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mpek mpek dos ny.liem yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mpek mpek Dos Ny.Liem memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mpek mpek Dos Ny.Liem:
  1. Ambil 200 gr tepung tapioka
  2. Gunakan 125 gr tepung terigu
  3. Gunakan 250 ml air
  4. Gunakan 2 butir telur ayam
  5. Ambil 2 sdt garam
  6. Sediakan 1 1/2 sdt royco
  7. Sediakan Isian :
  8. Ambil 3 butir telur kocok lepas kasih royco secukupnya
  9. Siapkan Bahan cuko :
  10. Gunakan 250 gr gula merah
  11. Gunakan 100 gr gula putih
  12. Sediakan 500 ml air
  13. Gunakan 2 bungkus kecil asem jawa
  14. Siapkan 8 siung bawang putih
  15. Gunakan 10 buah cabe rawit
  16. Sediakan 5 buah cabe keriting
  17. Ambil 1 1/2 ebi kering
  18. Siapkan 1/2 sdt garam

Pempek dos ini tak kalah sedap dan mampu melepaskan rindu saya pada pempek di kampung halaman.. Resep Pempek Dos tanpa ikan by Ny. Lihat juga resep Mpek" Dos enak lainnya. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan.

Langkah-langkah membuat Mpek mpek Dos Ny.Liem:
  1. Air, garam dan royco masak hingga mendidih. Matikan api masukkan terigu aduk rata
  2. Setelah hangat masukkan telur aduk rata. Lalu masukkan tapioka perlahan2 hingga kalis dan bisa dibentuk
  3. Bentuk sesuai selera mau kapal selam atau lenjer.. Terus rebus diair mendidih yg sudah diberi minyak rebus sampai mengapung ±10 menit setelah mengapung tunggu 2-3 menit baru diangkat
  4. Untuk bahan cukanya haluskan bahan lalu jdkan satu dlm panci icip2 rasa kalo dah siap disajikan
  5. Siap disajikan deh

Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Jadi pempek di buat hanya memakai kombinasi tepung terigu, di resep pempek dos ini. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Angkat, dinginkan Berhubung saya pernah mencoba adonan dasar pempek di buku Ny. Liem, maka kali ini saya ganti adonan dasarnya mengambil resep dari buku Seri Makanan Favorit (SMF) khusus mengenai Pempek oleh Sisca Susanto.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mpek mpek dos ny.liem yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved