Resep Pecak ikan asap yang Bisa Manjain Lidah

Kathryn Henderson   06/08/2020 19:17

Pecak ikan asap
Pecak ikan asap

Lagi mencari ide resep pecak ikan asap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecak ikan asap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pecak ikan asap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pecak ikan asap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Dikampung saya, kendal terkenal dg ikan asapnya. terutama panggang ikan manyung, duh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pecak ikan asap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pecak ikan asap menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pecak ikan asap:
  1. Gunakan 1 bungkus ikan asap
  2. Ambil Sambal:
  3. Gunakan 5 buah cabe rawit merah
  4. Ambil 5 buah cabe merah keriting
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 sdm gula merah
  7. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  8. Gunakan 1 buah tomat
  9. Siapkan 1 ruas kencur
  10. Siapkan Secukupnya garam
  11. Gunakan Pelengkap :
  12. Sediakan Daun selada
  13. Siapkan Ketimun
  14. Sediakan Terong hijau
  15. Sediakan Tempe mendoan

Salah satu makanan khas daerah dengan bahan dasar ikan yang perlu kamu coba sendiri di rumah adalah pecak betawi. Bumbu pecak mudah dibuat tapi tak kalah lezat dengan masakan lainnya. Tampilannya pun pasti sudah bisa menggugah selera. Selain sajian ini, ikan asap juga sering dimasak santan, tumis sambal pedas, pecak, hingga asem-asem.

Langkah-langkah menyiapkan Pecak ikan asap:
  1. Rendam ikan asap lalu cuci bersih& goreng. Sisihkan
  2. Uleg bahan sambal, buang tulangnya daun jeruk
  3. Tambahkan sambal di atas ikan yg sudah di goreng td, sajikan dengan lalapan dan mendoan, mantap beeettt….🤤

Tidak hanya ikan pari atau ikan cakalang, ternyata ada banyak jenis ikan yang biasa diasap. Masing-masing jenis ikan tentu berpengaruh terhadap citarasanya. Resep Cara Membuat Kebab Daging Sapi. Resep Cara Membuat Kebab Daging Sapi. Resep Cara Membuat Sup Ikan kakap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pecak ikan asap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved