Langkah Mudah untuk Membuat Pecak Ikan Asap, Enak

Helen Sherman   10/11/2020 23:52

Pecak Ikan Asap
Pecak Ikan Asap

Lagi mencari inspirasi resep pecak ikan asap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pecak ikan asap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Resep Pecak ikan pari asap (sambel panggang).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pecak ikan asap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pecak ikan asap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pecak ikan asap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pecak Ikan Asap memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pecak Ikan Asap:
  1. Sediakan 10 potong ikan asap
  2. Gunakan 6 bawang merah
  3. Ambil 4 bawang putih
  4. Gunakan 6 cabe merah keriting
  5. Sediakan 10 cabe rawit
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Siapkan 1/4 sdt kencur bubuk
  8. Gunakan 2 iris lemon
  9. Siapkan 100 ml air
  10. Ambil Secukupnya minyak utk menumis

Pastinya sudah banyak yang tau dong ikan pari itu ikan apa.? Ikan pari merupakan kelompok ikan yang bertulang rawan sama dengan hiu. Salah satu makanan khas daerah dengan bahan dasar ikan yang perlu kamu coba sendiri di rumah adalah pecak betawi. Bumbu pecak mudah dibuat tapi tak kalah lezat dengan masakan lainnya.

Langkah-langkah membuat Pecak Ikan Asap:
  1. Goreng sebentar ikan asap. Angkat, tiriskan.
  2. Ulek kasar bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, garam, kencur.
  3. Tumis bumbu ulekan hingga harum, tambahkan air, aduk sebentar. Masukkan ikan asap dan lemon. Aduk rata, cek rasa

Tampilannya pun pasti sudah bisa menggugah selera. Selain sajian ini, ikan asap juga sering dimasak santan, tumis sambal pedas, pecak, hingga asem-asem. Tidak hanya ikan pari atau ikan cakalang, ternyata ada banyak jenis ikan yang biasa diasap. Masing-masing jenis ikan tentu berpengaruh terhadap citarasanya. Resep Cara Membuat Kebab Daging Sapi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pecak Ikan Asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved