Langkah Mudah untuk Membuat Pecak ikan asap yang Bikin Ngiler

Clarence Howell   31/07/2020 06:34

Pecak ikan asap
Pecak ikan asap

Lagi mencari ide resep pecak ikan asap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecak ikan asap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pecak ikan asap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pecak ikan asap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pecak ikan asap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pecak ikan asap memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pecak ikan asap:
  1. Sediakan 4 potong ikan asap
  2. Ambil 2 lonjor pete
  3. Sediakan 1 bungkus santan(me,kara)
  4. Gunakan bahan untuk sambal:
  5. Siapkan 7 buah cabe rawit merah
  6. Gunakan 4 siung bawang merah
  7. Ambil 2 siung bawang putih
  8. Ambil terasi
  9. Siapkan 2 cm kencur
  10. Gunakan sesuai selera garam gula micin dan penyedap rasa
  11. Siapkan minyak goreng
Cara membuat Pecak ikan asap:
  1. Cuci bersih semua bahan kemudian goreng ikan asap setengah matang lalu sisihkan.
  2. Goreng bahan sambelan kecuali kencur
  3. Ulek halus sambelan bersamaan dengan kencur lalu kasih garam gula dan micin.
  4. Tumis sambelan sebentar saja kemudian kasih air sedikit lalu masukan ikan asap aduk sebentar lalu tambahkan santan dan petenya. beri sedikit penyedap rasa dan test rasa.
  5. Pecak ikan asap siap untuk disajikan. selamat mencoba moms😘😋

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pecak ikan asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved