Cara Gampang Membuat Pesmol Ikan Kembung Acar yang Lezat Sekali

Martin Scott   11/08/2020 23:47

Pesmol Ikan Kembung Acar
Pesmol Ikan Kembung Acar

Sedang mencari inspirasi resep pesmol ikan kembung acar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan kembung acar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan kembung acar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pesmol ikan kembung acar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pesmol ikan kembung enak lainnya. Ikan Nila adalah salah satu ikan air tawar favorit keluarga mamak. Biasanya kalo masak cuma di goreng doang trs bikin sambel korek.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pesmol ikan kembung acar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pesmol Ikan Kembung Acar menggunakan 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pesmol Ikan Kembung Acar:
  1. Gunakan Ikan kembung
  2. Siapkan 2 buah Timun buang bijinya
  3. Sediakan 2 buah Wortel
  4. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  5. Sediakan Bahan pelengkap :
  6. Siapkan 1 batang daun bawang, iris
  7. Gunakan 1 ikat daun kemangi
  8. Gunakan 2 ruas lengkuas, geprek
  9. Gunakan 1 batang sereh, geprek
  10. Sediakan 3 lembar daun jeruk, buang batang, iris
  11. Siapkan 2 lembar daun salam
  12. Siapkan 10 Cabe rawit merah utuh
  13. Siapkan 10 cabe rawit hijau utuh
  14. Gunakan Secukupnya Air, Garam, Gula, dan royko rasa ayam
  15. Siapkan Bumbu halus :
  16. Ambil 2 ruas jahe
  17. Sediakan 3 ruas kunyit
  18. Gunakan 3 siung bawang putih
  19. Sediakan 5 siung bawang merah
  20. Ambil 3 butir kemiri

Lihat juga resep Ikan Patin Bumbu Acar kuning enak lainnya. hallo say, pada postingan ini kami akan akan informasikan mengenai "Resep Pesmol Ikan Mas Acar Kuning Timun Wortel". harapan kami resep ini mempunyai manfaat untuk bunda yang senang memasak. jangan lupa bagikan Resep Pesmol Ikan Mas Acar Kuning Timun Wortel ini ke teman kamu ya. Ikan Mas atau jenis ikan lainnya seperti gurame dan kembung enak juga dipadupadankan dengan bumbu acar kuning timun. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika, kali ini saya akan berbagi Resep Ikan Kembung Bumbu Acar Kuning Ala Bunda Tika, selain. Resep Ikan Kembung Bumbu Acar Kuning Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut.

Cara membuat Pesmol Ikan Kembung Acar:
  1. Bersihkan ikan dan lumuri dg perasan jeruk nipis dan garam diamkan - + 10 menit, potong2 timun dan wortel, rebus wortel hingga setengah matang, angkat.
  2. Goreng ikan hingga kecoklatan (jangan terlalu kering) lalu angkat
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan bumbu pelengkap kecuali air, masak hingga harum, setelah itu tambahkan air secukupnya masak sampai mendidih, cek rasa, jika rasa sudah oke masukan sayuran aduk rata, masukan ikan, aduk rata lagi, lalu sajikan

Ikan kembung sangat baik untuk kesehatan tubuh. AKHIRNYA TERBONGKAR RAHASIA RESEP PESMOL IKAN KEMBUNG BANJAR YANG ENAK DAN GURIH. Cara Membuat Masakan Ikan Kembung Bumbu Pesmol Khas Betawi Asli yang Enak dan Sedap Cara Membuat Ikan Kembung Goreng: Hal pertama yang bida dilakukan terlebih dahulu sebelum menggoreng ikan kembung, sebaiknya ikan kembung dicuci terlebih dahulu. Lihat juga resep ikan kakap acar kuning enak lainnya. Hasil pencarian untuk ikan kembung acar kuning.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pesmol ikan kembung acar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved