Resep Tumis sayur bumbu kari, isian karipap, Bikin Ngiler

Winifred Fernandez   05/07/2020 09:54

Tumis sayur bumbu kari, isian karipap
Tumis sayur bumbu kari, isian karipap

Lagi mencari ide resep tumis sayur bumbu kari, isian karipap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sayur bumbu kari, isian karipap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Tumis sayur bumbu kari, isian karipap. Ini adalah isian Karipap pusing, tapi dibuat lauk juga enak lho, jadi saya posting resep isian ini tersendiri Source: Fitri Sasmaya #isiankaripap #tumiswortelkentang #resepkuhariini #CookpadCommunity_Banjarmasin Tumis sayur bumbu kari, isian karipap Ini adalah isian Karipap pusing, tapi dibuat lauk juga enak lho, jadi saya posting resep isian ini tersendiri Source: Fitri Sasmaya #isiankaripap #tumiswortelkentang #resepkuhariini #CookpadCommunity_Banjarmasin Tumis bawang putih halus, sampai harum lalu masukkan bawang bombay dan ayam aduk sampai tercampur rata, kemudian masukkan garam, saus, kaldu jamur dan bubuk kari. Karipap atau curry puff adalah sejenis pastry dengan isian daging dan kentang bumbu kari.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur bumbu kari, isian karipap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis sayur bumbu kari, isian karipap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis sayur bumbu kari, isian karipap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tumis sayur bumbu kari, isian karipap memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis sayur bumbu kari, isian karipap:
  1. Siapkan 50 gram kentang, kukus/rebus
  2. Ambil 50 gram wortel kukus/rebus
  3. Siapkan 50 gram daging ayam giling
  4. Gunakan 1 batang daun bawang, iris
  5. Ambil 1/4 bh bawang bombai, cincang halus
  6. Sediakan 1 siung bawang putih, cincang halus
  7. Sediakan 2 bh bawang merah, cincang halus
  8. Sediakan 1/2 sdt bumbu kari instant
  9. Sediakan Minyak utk menumis
  10. Gunakan secukupnya Garam, gula, Merica
  11. Sediakan secukupnya Air

Aduk rata dan tuangkan saus tomat. Masukkan bumbu kari dan daun kari. Mirip pastel tapi punya kulit luar berlapis-lapis berbentuk pusaran 'pusing'. Isian dalamnya juga khas, yaitu potongan sayur & daging ayam dalam balutan bumbu kari pekat.

Cara membuat Tumis sayur bumbu kari, isian karipap:
  1. Panaskan wajan. Tuang minyak. Tumis bawang2an dan daging sampai daging berubah warna
  2. Lalu masukkan wortel dan kentang, bumbu kari. Bubuhi garam, gula, Merica secukupnya. Tambahkan air, aduk terus sampai meresap dan kuah menyusut. Tes rasa dan tambahkan daun bawang. Aduk rata
  3. Sajikan

Penasaran ingin coba buat sendiri di rumah? Intip trik & resepnya di sini. Cara buat karipap pusing atau curry puff pastry. Kenapa saya bilang curry puff pastry karena pada dasarnya adonan yang dibuat mirip adonan pastry, berlapis-lapis. Makanan ini terkenal di Malaysia dengan sebutan karipap pusing, karena layer-layernya muter jadi dibilang pusing.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis sayur bumbu kari, isian karipap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved