Cara Gampang Membuat Pecak ikan pe asap Anti Gagal

Kenneth Clark   21/06/2020 02:07

Pecak ikan pe asap
Pecak ikan pe asap

Lagi mencari inspirasi resep pecak ikan pe asap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pecak ikan pe asap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pecak ikan pari asap (sambel panggang). Dikampung saya, kendal terkenal dg ikan asapnya. terutama panggang ikan manyung, duh. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pecak ikan pe asap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pecak ikan pe asap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pecak ikan pe asap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pecak ikan pe asap menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pecak ikan pe asap:
  1. Sediakan ikan pe asap / ikan pari/ ikan cucut
  2. Gunakan asam jawa
  3. Siapkan jeruk nipis/ limau
  4. Siapkan kecap manis
  5. Gunakan air
  6. Sediakan Bumbu ulek:
  7. Sediakan kacang tanah, goreng
  8. Gunakan bawang merah besar
  9. Sediakan bawang putih lokal
  10. Ambil cabe rawit
  11. Sediakan cabe merah
  12. Ambil terasi
  13. Ambil garam, gula merah, penyedap

Resep Pecak Pari Asap yang Enak. Hayo siapa yang suka dengan menu masakan yang dibuat dari ikan pari.? Jika anda salah satunya, yuk mari kita coba membuat masakan pecak pari asap. Pastinya sudah banyak yang tau dong ikan pari itu ikan apa.?

Cara membuat Pecak ikan pe asap:
  1. Siapkan bahan, goreng kacang tanah dan duo bawang dan duo cabe
  2. Ulek bumbu
  3. Goreng bumbu ulek, kemudian masukan air secukupnya, air asam Jawa,dan jeruk nipis, aduk" lalu koreksi rasa, masukan ikan pe, tunggu hingga bumbu sedikit meresap
  4. Pecak ikan pe asap siap di hidangkan

Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya. Sudah pernah coba resep iwak pe kuah semur manis? Menu ini menawarkan perpaduan rasa yang unik yaitu manis, gurih, dan smoky. Sandingkan dengan nasi hangat dan lauk pendamping lain seperti tumis kangkung taoco, maka makan siangmu menjadi istimewa! Lihat juga resep Mangut Ikan Pari (Iwak Pe) enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pecak ikan pe asap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved