Cara Gampang Membuat Pesmol Ikan Mas Goreng yang Lezat

Jon Herrera   08/09/2020 23:14

Pesmol Ikan Mas Goreng
Pesmol Ikan Mas Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep pesmol ikan mas goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol ikan mas goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ikan mas goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pesmol ikan mas goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ikan Nila adalah salah satu ikan air tawar favorit keluarga mamak. Biasanya kalo masak cuma di goreng doang trs bikin sambel korek. Berhubung pngn makan yg sedikit berkuah terus ada sayurannya juga, akhirnya si Ikan Nila mamak olah jadi Pesmol Ikan Nila atau Acar Bumbu Kuning.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pesmol ikan mas goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pesmol Ikan Mas Goreng memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pesmol Ikan Mas Goreng:
  1. Ambil 2 ekor ikan mas yang sudah dibagi dua
  2. Ambil 5 butir bawang putih
  3. Sediakan 5 butir bawang merah
  4. Sediakan 5 cm kunyit
  5. Gunakan Sejempol jahe
  6. Siapkan Sereh
  7. Ambil 5 cm lengkuas
  8. Sediakan 5 biji cabe rawit
  9. Gunakan Garam
  10. Siapkan Kaldu ayam bubuk

Resep ikan pesmol merupakan salah satu resep masakan Indonesia dengan bahan utama berupa ikan mas, walaupun demikian bisa juga menggunakan bahan lainnya seperti kembung, lele, bandeng bahkan udang pun dapat digunakan sebagai bahan utama. Yang paling terkenal dengan pesmol ikan mas adalah daerah cianjur, jawa barat. Jadi buat yang sedang mencari resepnya bisa langsung cek sendiri. Cara memasak Ikan Mas Pesmol Pedas Enak.

Cara membuat Pesmol Ikan Mas Goreng:
  1. Terlebih dahulu goreng ikan mas sampai kering, lalu sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali sereh dan rawit, lalu tumis hingga harum. Kemudian beri garam dan kaldu bubuk, masukkan sereh dan rawit, cek rasa sesuai selera.
  3. Masukkan ikan mas yang sudah di goreng ke dalam bumbu tumis, aduk hingga merata. Cek rasa lalu hidangkan. Selamat makan

Pertama-tama, lumuri ikan mas sambil diremas-remas dengan air jeruk nipis, garam, dan kunyit. Kemudian, panaskan minyak lagi untuk menumis bumbu halus, serai, dan daun salam hingga harum. Lalu, tuangkan air, gula, dan garam. Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan. Salah satu jenis ikan tawar yang sering dikonsumsi adalah ikan nila.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pesmol Ikan Mas Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved