Resep Pesmol telur ceplok yang Enak Banget

Irene Singleton   16/10/2020 01:26

Pesmol telur ceplok
Pesmol telur ceplok

Anda sedang mencari inspirasi resep pesmol telur ceplok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol telur ceplok yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol telur ceplok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pesmol telur ceplok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Haluskan bumbu halus dan cabe. tumis dengan sedikit minyak hingga wangi. tambahkan salam, laos, daun jeruk, aduk rata. tuang air, garam, merica, gula jawa, gula pasir,kunyit bubuk dan telur. masak hingga kekentalan yg diinginkan, koreksi rasa. sesaat sebelum diangkat, tambahkan tomat dan irisan daun bawang.aduk rata, sajikan. Telur ceplok bumbu pesmol siap dihidangkan. Jenis Resep:Telur Bahan:cabai rawit hijau, cabai rawit merah, cuka, daun jeruk, daun salam, lengkuas, serai, Telur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pesmol telur ceplok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pesmol telur ceplok menggunakan 12 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pesmol telur ceplok:
  1. Siapkan 4 butir telur ayam, ceplok, sisihkan
  2. Ambil bumbu halus (saya memakai bumbu dasar putih 2 sdt) :
  3. Siapkan 3 bawang merah, 2 bawang putih, 1 kemiri sangrai
  4. Sediakan cabe merah keriting ulek kasar
  5. Siapkan kunyit bubuk
  6. Ambil 1 tomat hijau
  7. Ambil 1 ruas laos
  8. Sediakan 1 daun salam, 3 daun jeruk
  9. Sediakan 200 mL air matang
  10. Siapkan secukupnya irisan daun bawang
  11. Siapkan secukupnya gula jawa, gula pasir, merica dan garam
  12. Sediakan minyak utk menumis

Namun, agar rasanya semakin lezat dan spesial, Anda bisa berkreasi dengan menambahkan beberapa bahan pelengkap lainnya. Cara Membuat Telur Goreng Pesmol Enak dan Gurih - Telur goreng adalah makanan yang dijadikan sebagai menu harian yang paling simpel dan paling nikmat. Selain itu, telur juga mudah didapat dan juga mudah diolah. Telur yang anda gunakan sesuai dengan selera bisa anda gunakan telur ayam atau telur bebek.

Cara menyiapkan Pesmol telur ceplok:
  1. Haluskan bumbu halus dan cabe.. tumis dengan sedikit minyak hingga wangi. tambahkan salam, laos, daun jeruk, aduk rata. tuang air, garam, merica, gula jawa, gula pasir,kunyit bubuk dan telur. masak hingga kekentalan yg diinginkan, koreksi rasa. sesaat sebelum diangkat, tambahkan tomat dan irisan daun bawang.aduk rata, sajikan.

Silahkan ceplok telur satu per satu kedalamnya dan masak sajian ini secara merata sampai matang. Jangan lupa untuk membulak-balik sajian ini agar telur bisa matang secara merata. Salah satu menu yang bisa dibuat ialah telur bumbu pesmol yang hanya membutuhkan waktu tiga puluh menit untuk enam porsi. Baca Juga : Ungkap Dirinya Mualaf, Alasan Titi DJ Masuk Islam Buat Bucek Depp Kaget: Saya Nggak Minta, lo! Telur masak kecap adalah salah satu sajian sederhana, praktis, dan sedap dalam sekejap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pesmol telur ceplok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved