Cara Gampang Menyiapkan Puding Regal yang Enak

Annie Nichols   10/11/2020 23:31

Puding Regal
Puding Regal

Anda sedang mencari ide resep puding regal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding regal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding regal, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding regal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Siapa sangka, puding yang ditambahkan regal ternyata menghasilkan rasa manis yang lezat. Ingin membuat sendiri puding regal di rumah? Simak yuk resep membuat puding regal berikut ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding regal sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Puding Regal memakai 22 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Puding Regal:
  1. Sediakan Lapisan Bening + Marie:
  2. Ambil agar-agar plain
  3. Gunakan gula pasir
  4. Gunakan air putih
  5. Ambil Biskuit regal
  6. Gunakan —————————————–
  7. Gunakan Lapisan A:
  8. Sediakan Bahan A:
  9. Ambil kuning telur
  10. Ambil butter
  11. Sediakan pasta vanilla
  12. Ambil kental manis (atau sesuai selera)
  13. Sediakan Bahan B:
  14. Siapkan agar2 plain
  15. Siapkan gula pasir
  16. Ambil air putih
  17. Gunakan —————————————–
  18. Gunakan Lapisan Cokelat:
  19. Ambil agar-agar cokelat
  20. Siapkan gula pasir
  21. Gunakan coklat bubuk
  22. Gunakan susu cair

Kamu bisa mencoba membuat puding biskuit Regal tiga lapis yang ngehits ini. Daripada beli dengan harga mahal, mending bikin sendiri di rumah. Enjoying our weekend with Pudinggg😍 Dapat rekomendasi puding enaak cuy by @omma_cooking ; Puding Regal Premium dengan Fla. Belakangan, banyak resep puding dan dessert Regal yang viral di TikTok, salah satunya adalah Regal Slink Pudding Chocolate with Fla.

Langkah-langkah membuat Puding Regal:
  1. Tata biskuit Marie Regal berjejer di dasar loyang.
  2. Masak puding sampai mendidih, lalu siram perlahan ke biskuit marie regal yg sudah di tata.
  3. Aduk semua bahan A memakai whisk hingga rata. Sisihkan. Masak semua bahan B sampai mendidih, matikan api. Ambil separuh bagian agar2, tuang segera ke adonan A. Aduk cepat menggunakan whisk supaya tidak menggumpal. Tuang kembali ke sisa agar2 B, masak lagi sampai mendidih dengan menggunakan api kecil sambil terus di aduk menggunakan whisk.
  4. Setalah lapisan bening mulai berkulit & cukup kokoh untuk ditimpa, tuang adonan kuning.
  5. Masak lapisan coklat sampai mendidih. Terakhir tuang adonan coklat.
  6. Tunggu sampai mengeras, baru boleh di potong2. Sajikan dingin lebih nikmat.

Dulu Resep puding biskuit marie jadul hanya dibuat dari agar-agar lalu dilapisi dengan tumpukan roti marie regal saja. Namun kini puding marie dapat dikreasikan dengan agar-agar dan nutrijell aneka. Puding Marie Regal #YummyLeftovers Jangan lupa share video ini dan follow @Yummy. Membuat puding cukup mudah dan bahannya tidak sulit didapat. Resep puding regal ala menu dessert di kafe.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding regal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved