Langkah Mudah untuk Menyiapkan Brokoli kriuk Anti Gagal

Amy Fields   19/11/2020 16:57

Brokoli kriuk
Brokoli kriuk

Sedang mencari ide resep brokoli kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brokoli kriuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Brokoli tepung renyah enak lainnya. Tapi menurut saya Brokoli Goreng Crispy kriuk ini bisa juga dijadikan lauk makan untuk menemani nasi. Bunda bisa bikin resep brokoli goreng tepung crispy ini sebagai salah satu isian menu bento untuk bekal anak sekolah dan lauk makan selingan sehari-hari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brokoli kriuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan brokoli kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat brokoli kriuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Brokoli kriuk menggunakan 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Brokoli kriuk:
  1. Ambil 2 batang brokoli
  2. Gunakan 5 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 2 sdm tepung tapioka
  4. Siapkan 1 btr telur
  5. Sediakan 1 bks kaldu bubuk

Akhirnya coba, si kecil bilang goreng pohon. Brokoli goreng tepung yang renyah, gurih dan enak bisa dibuat sendiri. Rasanya tidak kalah dengan buatan restoran. Brokoli goreng tepung bisa dijadikan camilan yang enak, anak-anak juga pasti suka.

Langkah-langkah membuat Brokoli kriuk:
  1. Potong brokoli sesuai selera lalu cuci bersih dan keringkan
  2. Campurkan tepung terigu, tapioka dan kaldu bubuk aduk rata, lalu pisahkan menjadi 2 dan dimakan yg adonan pertama
  3. Adonan ke2 tambahkan telur kocok lepas sampai semua tercampur, kalau masih terlalu kental tambahkan air secukupnya
  4. Setelah adonan 1 dan 2 siap kemudian celupkan brokoli ke adonan basah sampai terlumuri selnjutnya masukkan ke adonan kering
  5. Terakhir panaskan wajan dan goreng brokoli sampai habis

Inilah resep Brokoli Goreng Tepung yang renyah dan enak. Untuk mencicipi sajian kriuk ini, kalian bisa mencoba sendiri di rumah dengan berbagai jenis sayuran berikut: Sayuran Krispi Brokoli. Siapa sangka, sayuran hijau ini memiliki citarasa yang lezat saat disajikan dengan tepung krispi. Bagian luarnya yang kriuk, serta bagian dalamnya yang lembut dan manis saling melengkapi rasa satu sama lain. Rendam brokoli dalam air garam agar kotorannya luruh.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brokoli kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved