Resep Karipap (pastel singapore) Anti Gagal

Danny Ortiz   21/11/2020 01:47

Karipap (pastel singapore)
Karipap (pastel singapore)

Lagi mencari inspirasi resep karipap (pastel singapore) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal karipap (pastel singapore) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jadi ingat kak ros, upin dan ipin 😆. Snack gurih ini crispy d luar namun lembut d dalam. Lihat juga resep Currypuff / Karipap pusing / Pastel lapis / Pastel singapura enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari karipap (pastel singapore), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan karipap (pastel singapore) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan karipap (pastel singapore) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Karipap (pastel singapore) menggunakan 17 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Karipap (pastel singapore):
  1. Gunakan Bahan A:
  2. Gunakan 125 gr tepung terigu serbaguna
  3. Gunakan 75 gr margarine
  4. Sediakan Bahan B:
  5. Siapkan 375 gr tepung terigu serbaguna
  6. Siapkan 40 gr minyak goreng
  7. Gunakan 150 ml air dingin
  8. Siapkan 25 gr gula pasir
  9. Ambil 1/2 sdm garam
  10. Ambil Bahan isian:
  11. Gunakan 500 gr kentang kukus, potong dadu
  12. Gunakan 1 buah bawang bombay, cincang
  13. Sediakan 3 siung bawang putih, cincang
  14. Siapkan 2 sdm kari bubuk
  15. Gunakan 1 sdm saus sambal
  16. Gunakan 2 sdm saus tomat
  17. Gunakan 3 sdm margarine

Ini jenis lain dari pastry Asia dengan kulit renyah berlapis-lapis membentuk motif pusar di tengah. Karipap pusing, kue asli dari melayu malaysia atau biasa juga di sebut pastel singapore. kata pusing sendiri yang artinya pusaran. Karipap yang garing dan rangup memang digemari ramai. Namun ada kalanya, bila dimasak, sekejap sahaja kulitnya dah lembik dan lemau.

Cara membuat Karipap (pastel singapore):
  1. Membuat isian: panaskan margarine. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  2. Tambahkan kentang, garam, bubuk kari, saus cabe, saus tomat. Aduk rata. Sisihkan
  3. Membuat kulit karipap: campur bahan A hingga bisa dibulatkan.
  4. Campur bahan B. Uleni hingga kalis.
  5. Bagi masing-masing adonan bahan A dan bahan B menjadi 4 bagian. Lalu ambil 1 adonan B, gilas. Letakkan adonan A di tengah adonan B. Bulatkan.
  6. Gilas memanjang.
  7. Lalu lakukan lipatan single
  8. Gilas memanjang lagi
  9. Gulung adonan, sambil dipadatkan. Potong adonan kira-kira 2 cm. Gilas kembali.
  10. Lalu beri isian, lipat dan kunci seperti membuat pastel. Lakukan hingga adonan habis. Lalu, goreng hingga kecoklatan..

Kalau nak tahu cara-cara nak buat kulit karipap yang rangup serta tahan lama, boleh cuba resipi di bawah ini. BAHAN KULIT KARIPAP: Marilah berkongsi pengalaman membuat curry puff atau epok-epok/karipap yang lazat ini! Karipap merupakan sejenis makanan yang popular di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura. Ia terdapat dalam pelbagai perasa, bergantung kepada inti di dalamnya. Bahan utama inti karipap ialah daging dan kentang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan karipap (pastel singapore) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved