Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kentang buncis bumbu pesmol kuning Anti Gagal

Jeremiah Oliver   21/11/2020 14:32

Kentang buncis bumbu pesmol kuning
Kentang buncis bumbu pesmol kuning

Lagi mencari ide resep kentang buncis bumbu pesmol kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang buncis bumbu pesmol kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bumbu kuning wortel dan buncis enak lainnya. Kentang buncis bumbu pesmol kuning pipit vira. Lihat juga resep Kentang Ati Ayam Bumbu Kuning enak lainnya. - Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan jahe, daun salam dan lengkuas, aduk rata hingga bumbu matang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang buncis bumbu pesmol kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kentang buncis bumbu pesmol kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kentang buncis bumbu pesmol kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kentang buncis bumbu pesmol kuning memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kentang buncis bumbu pesmol kuning:
  1. Gunakan 1 kg kentang
  2. Gunakan 1/2 kg buncis
  3. Sediakan 3 butir kemiri
  4. Sediakan 5 siung bawang putih
  5. Ambil 7 siung bawang merah
  6. Ambil 2 ruas kunyit
  7. Sediakan 1 bungkus masako ayam
  8. Ambil 1 sdm gula pasir
  9. Ambil 5 buah cabai keriting
  10. Ambil 1/2 buah tomat

Masukan wortel, timun, buncis dan cabai rawit aduk merata. Masukan ikan goreng dan tutup wajan, agar meresap ke dalam ikan. Ikan Tenggiri Acar Kuning. foto: Instagram/@noren.food.journal. Bahan bumbu halus: Pada dasarnya, bumbu pesmol ini merupakan bumbu dasar kuning dengan tambahan berbagai rempah, lho.

Cara membuat Kentang buncis bumbu pesmol kuning:
  1. Potong kentang bentuk dadu atau sesuai selera.. Potong buncis sesuai selera… Lalu kentang digoreng sampe matang
  2. Ulek bawang merah,bawang putih, kemiri, kunyit sampai halus,diblender juga boleh.. Klo saya diulek.. Potong cabai keriting menyerong atau kecil²
  3. Tumis bumbu yg sudah diulek sampai wangi/matang masukkan cabai yg sudah diiris dan juga 1/2 tomat.. Lalu beri sedikit air masukkan buncis, tunggu sampai buncis matang masukkan kentang yg sudah digoreng diaduk rata tunggu sampai air nya agak sedikit mengental, setah itu angkat dan sajikan

Bumbu halus kuning nantinya ditumis dan dimasak dengan ikan yang sudah digoreng setengah matang. Anda bisa pakai ikan tawar jenis apapun seperti nila, gurame, ikan mas, dan bandeng. Selain pesmol, anda juga bisa buat ikan masak bumbu kuning. Resep Pesmol ikan kembung bumbu kuning. Dalam rangka menyemangati perjuangan kanker untuk anak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kentang buncis bumbu pesmol kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved