Resep Pesmol ikan mujair yang Lezat Sekali

Garrett Garner   12/07/2020 15:31

Pesmol ikan mujair
Pesmol ikan mujair

Sedang mencari inspirasi resep pesmol ikan mujair yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan mujair yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pesmol ikan mujaer enak lainnya. Langsung kepikiran di pesmolin aja!! ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ #weekendchallenge ranninurrani. Picture by : www.i.ytmig.com Sebagai informasi kalau saya lagi masak menu pesmol ikan mujair ini pasti akan habis dan tanpa tersisa, karena ini menu favorit keluarga kecil saya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan mujair, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pesmol ikan mujair yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pesmol ikan mujair yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pesmol ikan mujair memakai 21 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pesmol ikan mujair:
  1. Ambil 1 kg ikan mujair (boleh ganti yg lain)
  2. Sediakan marinasi ikan
  3. Ambil 2 buah jeruk nipis
  4. Siapkan secukupnya Garam
  5. Sediakan bumbu halus
  6. Gunakan 6 siung bawang merah ukuran sedang
  7. Ambil 3 siung bawang putih
  8. Ambil Jahe
  9. Ambil Kunyit
  10. Sediakan Kemiri bakar
  11. Gunakan Lada bubuk
  12. Siapkan Ketumbar bubuk
  13. Gunakan Cabai rawit(optional aja klu ingin pedas)
  14. Siapkan 2 helai daun salam
  15. Ambil 1 batang serai
  16. Ambil Cabai rawit iris/utuh
  17. Gunakan 1/2-1 buah tomat
  18. Gunakan Minyak goreng
  19. Sediakan Garam
  20. Siapkan Gula
  21. Sediakan Kaldu bubuk (me: royco ayam)

Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Ikan mujair pesmol. Yuk langsung kita praktekkan membuat Ikan mujair pesmol. Anak saya yang bungsu alergi ikan laut, ayam potong, telor.jadi bingung buat lauknya. Setelah cari referensi, akhirnya bikin ini aja yang mudahโ€ฆalhamdulillah doyan, "pesmol mujair" Bahan : Ikan mujair, dilumuri bawang putih, ketumbar, kunyit, garam.

Langkah-langkah menyiapkan Pesmol ikan mujair:
  1. Cuci ikan sampai bersih, marinasi pakai perasan jeruk nipis dan garam minimal 15menit
  2. Panaskan minyak goreng agak banyak, goreng ikan dg api sedang sampai tingkat kematangan yg diinginkan.. setelah matang, angkat dan sisihkan. Sambil ikan digoreng, haluskan bumbu (ulek/blender)
  3. Ambil penggorengan baru, panaskan lagi minyak secukupnya (sebaiknya minyak baru supaya tidak amis), tumis bumbu halus, daun salam, serai, dan cabe rawit iris/utuh sampai wangi, tambah air ยฑ 200ml, tunggu sampai air mendidih
  4. Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk secukupnya, masak sampai air berkurang, masukkan ikan goreng, aduk pelan pelan, tes rasa, masak sampai air tinggal sedikit, masukkan tomat, aduk lagi sebentar, siap disajikan
  5. Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Lengkuas, geprak Resep Ikan Mujair infoikan.com Sudah tahu cara membuat resep ikan mujair goreng? Atau ingin tahu resep ikan mujair pesmol? Ikan mujair merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang memiliki harga ekonomis. Selain itu, dagingnya mempunyai rasa yang enak, lezat, serta gurih. Pertama-tama, pastikan untuk melumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam agar bau amisnya hilang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pesmol ikan mujair yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved