Bagaimana Menyiapkan Tempura brokoli / brokoli crispy yang Menggugah Selera

Elnora Day   04/09/2020 15:07

Tempura brokoli / brokoli crispy
Tempura brokoli / brokoli crispy

Lagi mencari ide resep tempura brokoli / brokoli crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempura brokoli / brokoli crispy yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempura brokoli / brokoli crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tempura brokoli / brokoli crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lightly frying fresh broccoli in panko flakes gives this vegetable a light, crispy texture, perfect for dipping in your favorite sauce. Transfer to a plate lined with kitchen paper. Spread the tempura broccoli on a large plate, sprinkle with a little sea salt and serve with the dipping sauce.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tempura brokoli / brokoli crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tempura brokoli / brokoli crispy memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tempura brokoli / brokoli crispy:
  1. Siapkan brokoli ukuran kecil
  2. Gunakan tepung terigu
  3. Siapkan tepung maizena
  4. Ambil garam
  5. Siapkan merica bubuk
  6. Gunakan Kaldu (saya 50ml)

This nutrient-dense cruciferous vegetable truly transforms into something so much more magical when it is roasted properly. In my home, we consume this crispy roasted broccoli by the sheet pan. Even my five year old can't get enough of these toasty, tiny trees. Crispy Oven-Fried Broccoli is the most addictive broccoli you'll ever eat!

Langkah-langkah membuat Tempura brokoli / brokoli crispy:
  1. Potong2 brokoli menjadi beberapa bagian, cuci bersih dan rendam dgn sedikit garam selama 10 menit lalu buang airnya.
  2. Masukkan tepung terigu, maizena dan kaldu, aduk rata. Setelah itu masukkan garam dan merica bubuk sesuai selera (klo mau yg lebih gampang bisa pakai tepung bumbu siap pakai)
  3. Lalu goreng sampai matang (brokoli cpt matangnya, tdk perlu sampai coklat semua.. cukup ada sedikit coklat/perubahan warna lalu tiriskan)
  4. Setelah matang, sajikan dgn saus sambal. Klo ada mayonais d rumah, boleh ditambah kan supaya lbh enak. Selamat mencoba :D

Crunchy on the outside, tender on the inside and seasoned to satisfy. So easy to make you'll want to make it every night! I am so excited to share this crispy oven-fried broccoli recipe with y'all! Baking broccoli is a game changer when it comes to this healthy green veggie. When broccoli is baked in the oven, it takes on a different flavor than when it is steamed or sauteed.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempura brokoli / brokoli crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved