Resep Roti Sobek Susu Keju Anti Gagal

Manuel Schultz   14/11/2020 13:24

Roti Sobek Susu Keju
Roti Sobek Susu Keju

Anda sedang mencari ide resep roti sobek susu keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek susu keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek susu keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek susu keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Namun, Anda bisa membuat roti sobek ini sendiri dirumah karena bahan-bahannya mudah di dapat dan Taburi meises untuk yang cokelat dan keju untuk yang keju susu. Masih ingat dengan roti susu isi keju manis?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti sobek susu keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Susu Keju memakai 15 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti Sobek Susu Keju:
  1. Ambil tepung terigu protein tinggi (cakra kembar)
  2. Ambil tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
  3. Sediakan susu bubuk full cream
  4. Sediakan gula pasir
  5. Siapkan margarine
  6. Ambil ragi instan (pastikan ragi masih aktif)
  7. Gunakan telur utuh
  8. Ambil kuning telur
  9. Siapkan susu cair (jangan di tuang sekaligus, lihat adonannya)
  10. Sediakan garam
  11. Gunakan Bahan ISIAN; (campur jadi satu. Aduk rata)
  12. Gunakan tepung terigu, sangrai
  13. Siapkan gula halus
  14. Siapkan susu bubuk full cream
  15. Ambil margarine

Setup Roti Keju Susu. udah bosan banget di rumah karena harus #stayathome dan ga bisa jajan keluar, akhirnya coba coba bikin cemilan yang simple dan bahannya ada di rumah. ternyata suami sama anak suka banget sama rasanya. 😆😆. salah satu makanan ringan berbuka puasa yahh gaesss ROTI SOBEK KEJU SUSU BY CHERRY BAKER. lembut, kaya susu n keju WUENAKKK MANTAPP POLL apalagi ditemani segelas teh manis hangat ato tawar or susu hangat or dalgona coffe😅. Beli loyang baru langsung pengen buat roti. Jadinya rapi banget deh kalau menggunakan loyang ini. Kali ini buat roti sobek tetapi bentuknya saja yang berbeda karena saya menggunakan loyang yang berbeda.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Susu Keju:
  1. ISIAN : campur semua bahan isian jadi satu. Aduk rata
  2. Adonan Roti : Campur semua bahan jadi satu kecuali garam, masukkan terakhir setelah semua bahan tercampur rata
  3. Uleni adonan hingga kalis elastis
  4. Bulatkan adonan. Diamkan adonan selama 30 hingga 45 menit. Tutup dengan serbet bersih.
  5. Kempiskan adonan. Bagi adonan @40 gr. Bulatkan. Diamkan lagi 15 menit
  6. Setelah 15 menit, gilas adonan roti memanjang, beri isi dan gulung. Oles sisi kanan dan kiri dengan margarin. Susun berjejer dalam loyang yang sudah di oles margarin
  7. Setelah adonan mengembang oles roti dengan putih telur dan beri parutan keju cheeddar
  8. Panggang roti selama 20 - 30 menit dengan suhu 180˚C (panaskan oven terlebih dahulu, saya memakai oven tangkring)
  9. Roti sobek ini sangat lembut dan berserat, isiannya juga enak manisnya pas.
  10. Abaikan penampilannya yang agak eksotis, yang penting rasanya enak, lembutnya seperti roti "sari roti"

Bunda bisa mencoba resep roti sobek isi keju dan sosis untuk menemani aktivitas anak di sekolah. Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis. Cara Membuat Roti Sobek Isi Keju : Campurkan tepung, ragi, gula susu, dan garam. Bahan dan cara membuat Rahasia terbentuknya adonan yang menghasilkan roti KSB super lembut adalah susu, telur dan. Varian : Sisir Mentega, Kasur Susu Kasur Keju, Sisir Kustard Raisin Kayu Manis Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di kemasan produk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Sobek Susu Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved