Langkah Mudah untuk Membuat Roti Sobek Simple Anti Gagal

Susie Castro   26/06/2020 14:00

Roti Sobek Simple
Roti Sobek Simple

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Roti sobek saya bunda ini pertama kali buatnya dan alhamdulillah sangat lembut dan enak. Resep roti tanpa mixer super lembut pakai oven tangkring mudah dan simple. Hai semua selamat datang di dapur syifa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti sobek simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Roti Sobek Simple menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti Sobek Simple:
  1. Ambil Terigu Cakra
  2. Ambil Gula pasir
  3. Ambil tepung dancow
  4. Gunakan fermipan
  5. Sediakan telur utuh
  6. Ambil mentega
  7. Sediakan garam (blh skip)
  8. Sediakan air (kalau kurang blh tambah, sampai adonan tercamur)
  9. Sediakan Bahan Olesan
  10. Sediakan kuning telur
  11. Siapkan keju yg sdh di parut

Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan. Simple kan? hehehe, tapi sensasi roti sobek yang gitu gitu. Ther Melian Academy sekolah elit untuk murid-murid terpilih. Jadi kenapa Vrey seorang copet jalanan bisa bersekolah di sana?

Cara membuat Roti Sobek Simple:
  1. Campur semua bahan, kecuali mentega dan garam. Terigu, gula, tepung dancow, fermipan dan telur di campur dalam 1 wadah.
  2. Kemudian gunakan mixer untuk mengulen (blh pakai tangan) sambil di berikan air sedikit demi sedikit hingga adonan tercampur rata.
  3. Setelah tercampur rata, mixer lgi adonan hingga adonan kalis, kalau paka mixer sekitar 10 menit, kalau pakai tangan kurang lebih 25 menit.
  4. Sebelumnya loyang sudah saya olesi dengan mentega. Setelah adonan selesai, bentuk adonan sesuai selera dan simpan di loyang yg sdh di olesi mentega. Kemudian diamkan sekitar 40-60menit dan tutup dengan kain atau plastik juga bisa. Diam kan hingga adonan benar2 mengembang
  5. Setelah adonang mengembang, olesi dengan kuning telur dan taburkan keju di atasnya
  6. Dan siap di panggang di api yg sedang saja, saya pakai oven tangkring jdi saya simpan di bagian tengah. Tunggu sekitar 15-20 menit jika bagian atas sudah berubah warna tandanya sudah siap buat di keluarkan dari oven. Dan seperti ini taraaaa, siap di santapp 😁
  7. Oh ya, ini dapat nya 2 loyang, 1 loyang kecil dan 1 loyangnya lagi ukrn sedang.

Roti kasur/ roti sobek super lembut banget #recook foto rese. Cara Membuat Roti Sobek Isi Meses Lembut. Resep Dan Cara Membuat Roti Sobek Simple Super Lembut di Rum. Roti Panas Nifla ini merupakan roti manis yang memiliki tekstur seperi roti sobek. Baca juga: Resep Roti Sobek Lembut Warna-warni, Pakai Ragi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved