Resep Pesmol Ayam yang Enak Banget

Maud Hart   07/10/2020 10:15

Pesmol Ayam
Pesmol Ayam

Anda sedang mencari ide resep pesmol ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pesmol Ayam & Bayam enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lihat juga resep Pesmol Ikan Nila enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pesmol ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pesmol ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pesmol Ayam menggunakan 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pesmol Ayam:
  1. Sediakan 500 gr ayam
  2. Sediakan 1 buah wortel
  3. Ambil 200 ml air matang
  4. Sediakan bumbu halus:
  5. Siapkan 8 siung bawang merah
  6. Gunakan 3 siung bawang putih
  7. Gunakan 10 buah cabe rawit
  8. Sediakan 1 jempol jahe
  9. Ambil 1 jempol kunyit
  10. Gunakan 5 butir kemiri
  11. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  12. Gunakan 1/2 sdt merica
  13. Siapkan 1 sdm garam
  14. Ambil 1 sdt gula
  15. Ambil bumbu cemplung:
  16. Gunakan 1 lembar daun salam
  17. Sediakan 1 lembar daun jeruk
  18. Gunakan 1 batang sereh
  19. Ambil 10 buah cabe hijau iris serong

Sebelum dicampur dengan bumbu pesmol, ikan nila harus digoreng terlebih dahulu. Lihat juga resep Pesmol Ikan Tenggiri enak lainnya. Cara Membuat Ikan Gurame Pesmol Enak dan Gurih - Pada kesempatan kali ini kami akan membuat resep tentang masakan yang khas dari daerah Cianjur. Makanan ini sangat banyak diminati oleh semua orang karena rasanya yang begitu nikmat juga memiliki aroma yang sangat khas.

Langkah-langkah menyiapkan Pesmol Ayam:
  1. Cuci bersih ayam lalu rebus dan goreng hingga matang, sisihkan.
  2. Kupas wortel, potong korek api, sisihkan
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum lalu masukan bumbu cemplung
  4. Tambahkan air, gula, garam dan tunggu hingga mendidih
  5. Setelah mendidih masukan wortel masak setengah matang, lalu masukkan ayam yg sudah di goreng, aduk secara merata
  6. Test rasa, masak hingga matang dan air menyusut dan siap disajikan.

Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan. Tak terkecuali menu ayam dengan bumbu pedas ini. Jangan lupa untuk memasukkan kemangi terakhir kali sesaat masakan akan diangkat, agar tidak terlalu layu & hilang citarasanya. Bumbu pesmol yang menjadi salah satu khas masakan sunda ini bisa menjadi pilihan dalam menu olahan aneka ikan. Sebenarnya terdapat banyak variasi dalam memasak bumbu pesmol, pada kesempatan kali ini adalah cara mudah membuat ikan kembung goreng bumbu pesmol sederhana dengan khas warna kuning kunyitnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pesmol Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved