Cara Gampang Membuat Mpek-Mpek Nasi yang Lezat

Lida Vasquez   14/07/2020 05:33

Mpek-Mpek Nasi
Mpek-Mpek Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep mpek-mpek nasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mpek-mpek nasi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpek-mpek nasi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mpek-mpek nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nasi sisa (bukan basi ya), Tapioka sesuaikan dengan banyaknya nasi, Telur, Garam, Penyedap, Merica, Bawang putih (haluskan) Erika Damayanti "Cemilan Kakak Mika" Pempek Nasi (Mudah & Cepat) Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mpek-mpek nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mpek-Mpek Nasi menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mpek-Mpek Nasi:
  1. Siapkan 1 piring nasi
  2. Ambil 500 gr tepung sagu / tapioka
  3. Ambil secukupnya garam dan kaldu bubuk
  4. Ambil kuah :
  5. Siapkan 1.5 gelas air
  6. Gunakan 1 keping gula merah
  7. Sediakan 1 sdm asam jawa
  8. Ambil secukupnya garam
  9. Sediakan bumbu halus:
  10. Ambil 3 bh bawang putih
  11. Ambil cabe keriting merah sckpny

Pempek atau empek-empek adalah makanan yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut yang dicampur tepung kanji atau tepung sagu, serta komposisi beberapa bahan lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa, dan garam. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuka yang memiliki rasa asam, manis, dan pedas. Lihat juga resep Pempek sutra enak kenyal tp lembut enak lainnya. Hallo all of my lovely viewer,.ketemu lagi kali ini aku share resep pempek, tapi kali pempeknya berbahan utama nasi. semoga kalian belum bosan yah sama resep pempek. selamat mencoba.

Cara menyiapkan Mpek-Mpek Nasi:
  1. Haluskan nasi pke food proccesor. kalo nasinya keras sebaiknya dikukus dulu agar lbh mudah halus.
  2. Tambahkan gram dan kaldu jamur. aduk rata.
  3. Tuangkn tepung sagu sedikit2 sambil diadon sampai kalis dan tdk lengket di tngan. klo udh kalis, stop penggunaan tepungnya
  4. Didihkan air.rebus adonan sedikit utk tes rasa.klo udh cukup asin gurih, bentuk adonan memanjang. rebus sampai mengapung. lalu goreng. sajikan dg kuahnya.

Kalo sisanya cukup banyak, kadang aku goreng untuk sarapan pagi, ato aku bikin kroket nasi ( untuk kroket, entar resepnya diposting juga disini ). Merdeka.com - Makanan yang satu ini identik dengan kota Palembang, dengan rasanya yang gurih diguyur kuah asam manis pedas. Cara membuat pempek sebenarnya sederhana, tetapi butuh ketepatan agar rasa dan teksturnya pas. Pempek atau empek-empek yang ideal memiliki tekstur kenyal dan gurih. Jika terlalu liat, berarti perbandingan tepung sagu dan ikannya tidak sesuai.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mpek-Mpek Nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved