Resep Mie Ayam + Baso Ayam Mozarella, Bikin Ngiler

Adeline Chandler   04/12/2020 05:41

Mie Ayam + Baso Ayam Mozarella
Mie Ayam + Baso Ayam Mozarella

Lagi mencari ide resep mie ayam + baso ayam mozarella yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam + baso ayam mozarella yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selang Nangka TOKMA Selang Nangka No. Resep bakmie / mie ayam terenak yang pernah gw bikin. Ini resep komplitnya bisa check DI bawah sini ya!!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam + baso ayam mozarella, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie ayam + baso ayam mozarella enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie ayam + baso ayam mozarella sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie Ayam + Baso Ayam Mozarella memakai 30 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie Ayam + Baso Ayam Mozarella:
  1. Siapkan Bahan:
  2. Sediakan Mi basah atau mi telur
  3. Siapkan Wortel, potong seukuran korek api
  4. Gunakan Sawi hijau, potong², rebus sebentar (me: skip)
  5. Ambil Tauge, seduh dengan air mendidih sebentar (me: skip)
  6. Sediakan Bahan & bumbu tumisan ayam:
  7. Siapkan 2 potong dada ayam, potong² atau cacah (me: potong²)
  8. Gunakan 4 Jamur kancing, belah
  9. Sediakan 3 siung bawang putih, haluskan
  10. Siapkan 1 batang serai, memarkan
  11. Ambil 4 sdm kecap manis
  12. Ambil 1-1,5 sdm saos tiram
  13. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  14. Sediakan 200-250 ml kaldu ayam atau air biasa
  15. Sediakan Minyak untuk menumis
  16. Ambil Garam atau penyedap bila diperlukan
  17. Gunakan 1/2 sdm tepung maizena
  18. Gunakan Kuah:
  19. Gunakan 1 ltr air biasa atau air kaldu ayam
  20. Sediakan 2 siung bawang putih, iris
  21. Gunakan 2 cm jahe, geprek
  22. Gunakan Merica bubuk
  23. Siapkan Garam
  24. Siapkan iris Daun bawang,
  25. Gunakan Minyak untuk menumis
  26. Gunakan Pelengkap:
  27. Sediakan Baso ayam mozarella
  28. Ambil Bawang goreng (me: skip)
  29. Ambil Daun bawang, iris tipis (me: skip)
  30. Sediakan Saus sambal

Anda harus mencoba ayam geprek mozarella ini karena rasanya yang lezat akan membuat anda ketagihan. Lelehan mozarella di atas ayam geprek menjadikan sajian ayam geprek semakin spesial. Mi ayam atau bakmi ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mi kuning direbus mendidih kemudian ditaburi saus kecap khusus beserta daging ayam dan sayuran. Mi ayam terkadang ditambahi dengan bakso, pangsit, dan jamur.

Langkah-langkah membuat Mie Ayam + Baso Ayam Mozarella:
  1. Siram mi basah dengan air panas atau rebus mi telur hingga matang. Aku menggunakan mi ramen seperti di foto.
  2. Tumisan ayam: Tumis bawang putih dan serai hingga harum, masukan ayam dan masak hingga ayam berubah warna. Tambahkan kecap manis, saus tiram, merica bubuk. Masukan jamur, wortel, dan air kaldu masak sampai wortel matang. Kentalkan dengan larutan tepung maizena. Untuk kekentalan sesuai selera, aku 1/2 sdm maizena sudah cukup, kalau ingin lebih kental bisa ditambah lagi. Koreksi rasa dan angkat.
  3. Kuah: Tumis bawang putih dan jahe hingga harum, tambahkan air kaldu, masak hingga mendidih. Koreksi rasa. Sesaat sebelum diangkat masukkan irisan daun bawang.
  4. Penyajian: Siapkan mangkuk, beri mi, tambahkan sayur yang sudah diseduh (me: skip), tambahkan tumisan ayam dan baso, daun bawang dan bawang goreng (me: skip). Sajikan dengan kuah kaldu hangat.

Resep Mie Ayam Bakso - Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat! Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat gambar mie ayam yang melambai-lambai ini? Bagi yang ingin coba membuat mie ayam sendiri di rumah, nanti saya share resep. Makan Mie Ayam setiap hari tidak bosan-bosan. Apalagi kalau kamu nemu tempat yang enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Ayam + Baso Ayam Mozarella yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved