Langkah Mudah untuk Membuat Karipap (pastel lapis), Bikin Ngiler

Allie Frazier   18/11/2020 20:26

Karipap (pastel lapis)
Karipap (pastel lapis)

Lagi mencari inspirasi resep karipap (pastel lapis) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal karipap (pastel lapis) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari karipap (pastel lapis), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan karipap (pastel lapis) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

See more ideas about Recipes, Food, Cooking recipes. Pastel Lapis a la Singapura (Karipap Pusing) NCC by Ira Nawang Wulan. Assalamu'alaikum Host Bee-autiful & NCCers, Kali ini saya mau laporan hasil uji coba resep curry puff alias pastel Singapura atau dikenal juga dengan nama karipap pusing.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan karipap (pastel lapis) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Karipap (pastel lapis) memakai 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Karipap (pastel lapis):
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Ambil 125 gram terigu serbaguna
  3. Siapkan 75 gram mentega
  4. Sediakan Bahan B:
  5. Siapkan 375 gram terigu serbaguna
  6. Gunakan 40 gram minyak goreng
  7. Siapkan 150 ml air dingin
  8. Siapkan 1 sdt garam
  9. Ambil Isian:
  10. Ambil bawang putih
  11. Siapkan bawang daun
  12. Sediakan daging sapi
  13. Siapkan kentang
  14. Sediakan garam
  15. Sediakan penyedap rasa
  16. Siapkan (isian bisa sesuai selera)

Jadi deh, hasilnya tidak mengecewakan untuk ukuran pemula seperti saya😁. Kudapan ini memiliki bentuk yang mirip dengan pastel. Perbedaannya ada pada kenampakan kulit yang berlapis-lapis 'pusing'. Isiannya juga berbeda karena terbuat dari cincangan/suwiran ayam dan kentang yang berbumbu kari pekat.

Cara menyiapkan Karipap (pastel lapis):
  1. Campurkan bahan A, aduk rata hingga jadi adonan yg bisa dibentuk
  2. Campurkan bahan B: campur terigu, garam, air dalam wadah. tambahkan minyak sedikit". uleni hingga kalis
  3. Bagi masing" adonan menjadi 4 bagian. 4 bagian bahan A dan 4 bagian bahan B
  4. Ambil 1 bulatan bahan B, pipihkan. letakkan satu bulatan bahan A di tengah bahan B. tutup hingga terlapisi sempurna. istirahatkan 15 menit
  5. Ambil satu bulatan, gilas, lakukan lipatan single
  6. Gilas memanjang, gulung sambil dirapatkan, potong menjadi 8 bagian
  7. Ambil potongan adonan lalu pipihkan. beri isian dan lipat seperti membuat pastel
  8. Panaskan minyak, goreng pastel hingga berwarna kuning keemasan

Suka nonton serial Upin dan Ipin ? Pasti tidak asing dengan kalimat"KARIPAP",yupp tak lain dan tak bukan adalah nama lain untuk snack asin pastel. Nah kalo karipap pusing ini atau pastel lapis atau disebut juga pastel user konon waktu itu juga tengah happening di Malaysia. Gaungnya sampai juga ke tanah air tercinta,Indonesia. Pastel / karipap. mentega (cairkan), Tepung terigu (sesuaikan), Telur, garam, ayam, kentang, wortel, telur rebus Widya Astuti Rahayu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Karipap (pastel lapis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved