Cara Gampang Membuat Pesmol telur ayam yang Sempurna

Steve Sharp   05/08/2020 13:33

Pesmol telur ayam
Pesmol telur ayam

Anda sedang mencari ide resep pesmol telur ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol telur ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam dan telur pesmol. ayam, telur, daun jeruk, daun salam, jeruk nipis, bumbu racik ayam goreng, tomat, cabe rawit Ummu FiMar. Inget alm ibu yg suka masak ikan pesmol tp berhubung bojo ga mkn ikan alhasil di ganti ayam, & kebetulan ada stok ungkep ayam jd manfaatkan aja bahan yg ada yuks cuss di eksekusi,, 😁 Resep Pesmol telur ayam. #cookpadcommunity #rabubaru Resep andalan emak klo ada pesenan nasi box dan pesmol ini yang paling disukai selain ayam goreng dan sambal goreng ati nya. 😍 Pesmol telur ayam. #cookpadcommunity #rabubaru Resep andalan emak klo ada pesenan nasi box dan pesmol ini yang paling disukai selain ayam goreng dan sambal goreng ati nya. 😍 Lungit Darmawan. Anak-anak paling suka pesmol, dgn catatan hrs ada kuahnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol telur ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pesmol telur ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pesmol telur ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pesmol telur ayam menggunakan 21 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pesmol telur ayam:
  1. Sediakan 5 butir telur ayam
  2. Siapkan Bumbu halus:
  3. Ambil 1 ruas kunyit
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 10 kemiri
  6. Sediakan 6 Cabai merah keriting
  7. Siapkan 4 Cabai rawit merah
  8. Siapkan Secukupnya air
  9. Siapkan Bumbu cemplung :
  10. Siapkan 1 batang serai (geprek dan simpulkan)
  11. Siapkan 1 ruas lengkuas (geprek)
  12. Gunakan Bahan sayuran:
  13. Siapkan 2 buah timun
  14. Ambil 2 buah wortel
  15. Gunakan 10 siung bawang merah
  16. Sediakan Secukupnya Cabai rawit merah
  17. Gunakan Bumbu lain :
  18. Sediakan Secukupnya garam
  19. Siapkan Secukupnya gula pasir / sejumput
  20. Ambil 1 Sdt kaldu bubuk (aku pakai Masako)
  21. Sediakan 1 Sdt cuka (aku skip)

Lihat juga resep Gurame Pesmol enak lainnya.. telur ayam (boleh skip) jk ikan mau digoreng biasa, Tepung sajiku serbaguna (boleh skip) jk ikan mau digoreng biasa, Minyak goreng utk menggoreng ikan, Bahan yg diiris :, cabai hijau iris serong, tomat . Pertama-tama, pastikan untuk melumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam agar bau amisnya hilang. Sebelum dicampur dengan bumbu pesmol, ikan nila harus digoreng terlebih dahulu. Setelah itu, barulah ikan bisa dimasak dengan bumbu pesmol hingga meresap.

Cara membuat Pesmol telur ayam:
  1. Kupas wortel lalu cuci bersih semua sayuran dan bahan.
  2. Potong wortel dan timun memanjang dan potong bawang merah dan Cabai rawit.. Sisihkan
  3. Siapkan bumbu, blender dgn air secukupnya hingga halus.
  4. Goreng telur yang sudah di rebus dgn sedikit minyak, goreng hingga kecokelatan. Angkat dan tiriskan ke dalam piring.
  5. Tumis bumbu halus, masukkan serai dan lengkuas. Aduk rata..
  6. Lalu masukan wortel dan tambahkan air secukupnya, masak hingga wortel empuk (5 menitan)
  7. Lalu masukkan sayuran yg lain dan Cabai rawit, aduk hingga tercampur rata.
  8. Masukan garam, kaldu bubuk, gula dan cuka. Lakukan test rasa/ koreksi rasa nya..
  9. Jika dirasa sudah pas, matikan kompor. Tuang ke piring yg berisi telur yg di goreng..
  10. Sajikan pake nasi putih yg hangat 😋

Cara Membuat Ikan Gurame Pesmol Enak dan Gurih - Pada kesempatan kali ini kami akan membuat resep tentang masakan yang khas dari daerah Cianjur. Makanan ini sangat banyak diminati oleh semua orang karena rasanya yang begitu nikmat juga memiliki aroma yang sangat khas. Cara yang pertama dapat anda awali dengan terlebih dahulu merebus telur ayam yang sudah anda persiapkan. Untuk itu, sebelumnya silahkan siapkan sebuah panci dan isikan air kedalamnya.. Resep Membuat Telur Bumbu Pesmol yang Sedap dan Lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pesmol telur ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved