Cara Gampang Membuat Mie ayam rumahan rasa abang2 gerobak 😁 yang Lezat Sekali

Mittie Santiago   12/08/2020 02:55

Mie ayam rumahan rasa abang2 gerobak 😁
Mie ayam rumahan rasa abang2 gerobak 😁

Anda sedang mencari inspirasi resep mie ayam rumahan rasa abang2 gerobak 😁 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam rumahan rasa abang2 gerobak 😁 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam rumahan rasa abang2 gerobak 😁, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mie ayam rumahan rasa abang2 gerobak 😁 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Mie Ayam Pangsit Abang abang gerobak. Mie ayam gerobakan emang paling debest, makanya pengen mencoba mengembangkan sayap dalam dunia "mie ayam",dan ternyata diluar dugaan, hasilnya top, resep ini di kembangkan dari beberapa resep yg saya pelajari di youtube. Penjelasan lengkap seputar Resep Mie Ayam Sederhana, Mudah, Simple, Enak, Lezat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie ayam rumahan rasa abang2 gerobak 😁 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie ayam rumahan rasa abang2 gerobak 😁 memakai 23 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie ayam rumahan rasa abang2 gerobak 😁:
  1. Ambil Membuat minyak ayam bawang
  2. Sediakan 4 siung bawang putih cincang
  3. Ambil 2 sendok minyak makan
  4. Sediakan 1 mangkok Lemak ayam RP.5000 dapat
  5. Siapkan Resep ayam cincang bumbu
  6. Ambil Ayam fillet 1 dada potong dadu
  7. Sediakan 4 siung bawang putih
  8. Gunakan 4 siung bawang merah
  9. Siapkan 1 ruas kunyit
  10. Gunakan 1 ruas jahe
  11. Gunakan 1 ruas lengkuas
  12. Ambil 2 sereh geprek
  13. Gunakan 2 lembar daun salam
  14. Sediakan Gula merah
  15. Ambil 1 sdt garam
  16. Sediakan 1 sdt royco
  17. Sediakan 1 sdt lada bubuk
  18. Sediakan 1 sdm kecap manis
  19. Sediakan Mie kuning atau mie basah
  20. Gunakan bumbu kuah
  21. Sediakan Daun bawang iris tipis2
  22. Siapkan Air 350 ml untuk 2 porsi atau sesuai selera
  23. Sediakan Royco

Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, lada, dan salam, dan juga serai pakai blender. Setelah itu baru susul dengan ayam di atasnya agar lebih lengkap rasanya. Biar mie ayam rumahan ini lebih hot, tambahkan saus sesuai. Ada yang penasaran kenapa nasi goreng buatan abang-abang gerobakan itu rasanya lebih mak Berbekal rasa penasaran akhirnya setelah puluhan kali beli nasi goreng, keluar rumah juga saya Cara Membuat Nasi Goreng Enak Ala Abang Gerobak : Live Report nih !

Cara menyiapkan Mie ayam rumahan rasa abang2 gerobak 😁:
  1. Pertama masukkan minyak goreng ke wajan lalu goreng bawang putih cincang dan ayam sampe kira2 matang. Matikan kompor lalu diamkan
  2. Haluskan bumbu2 seperti bawang merah,bawang putih,kunyit,jahe,lengkuas
  3. Tumis bumbu yang ssudah dihaluskan tadi, dan taambahkan gula merah,garam,royco,lada serta sereh daun salam serta kecap. Tumis sampe harum
  4. Masukkan ayam cincang kedalam tumisan lalu biarkan bumbu meresap.
  5. Rebus air kuah dengan daun bawang+royco
  6. Langkah ke 5 siapkan mie yang sudah direbus, lalu racik di mangkok saji. berhubung ga ada sawi,saya tdk pakai sawi. Sudah deh jadi tinggal makan 😁 selamat mencoba

Mie ayam rumahan ini menjadi mie ayam yang paling dicari karena bisa menghadirkan menu yang biasa dijual di pinggir jalan yang dirasa paling enak. Padahal dengan panduan resep mie ayam rumahan, mie ayam kaki lima itu bisa kalah enaknya. Kuah mie ayam ini akan memadukan cita rasa mie dan topping ayam dengan harmonis, sehingga kuah ini menjadi Beda lagi dengan mie ayam Solo atau mie ayam dasar, resep mie ayam Bangka cenderung lebih sederhana. Mie Engkoh Ahin Mie Ayam Paling Enak Sedunia Yang Fana. Pangsit Mie Ayam Sejahtera Cak Nur. foto by foody.id.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie ayam rumahan rasa abang2 gerobak 😁 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved