Cara Gampang Menyiapkan Pesmol Ayam Telor Anti Gagal

Bertha Barrett   20/09/2020 09:16

Pesmol Ayam Telor
Pesmol Ayam Telor

Anda sedang mencari inspirasi resep pesmol ayam telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ayam telor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ayam telor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pesmol ayam telor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pesmol Ayam & Bayam enak lainnya.. Resep Pesmol telur ayam. #cookpadcommunity #rabubaru Resep andalan emak klo ada pesenan nasi box dan pesmol ini yang paling disukai selain ayam goreng dan sambal goreng ati nya. 😍 Pesmol Ayam Telor Mama Abil Bekasi. Cara Membuat Telur Goreng Pesmol Enak dan Gurih - Telur goreng adalah makanan yang dijadikan sebagai menu harian yang paling simpel dan paling nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pesmol ayam telor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pesmol Ayam Telor menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pesmol Ayam Telor:
  1. Sediakan 1/2 ekor Ayam
  2. Sediakan 3 butir telor
  3. Sediakan 15 butir cabai merah sebagian belah 2 sebaguan biarkan utuh
  4. Sediakan Daun bawang
  5. Ambil 5 butir kemiri
  6. Ambil 4 butir bawang merah
  7. Sediakan 3 butir bawang putih
  8. Siapkan 2 cm kunyit
  9. Gunakan Lengkuas
  10. Sediakan Daun dalam
  11. Ambil Sereh
  12. Sediakan 1 sdt lada
  13. Sediakan secukupnya Garam
  14. Siapkan Minyak goreng

DAPUR KAMPUNG is een warung voor het afhalen van écht Indonesische gerechten en snacks. Telur masak kecap adalah salah satu sajian sederhana, praktis, dan sedap dalam sekejap. Untuk variasi, anda bisa menggoreng telurnya jadi mata sapi, baru kemudian ditumis bersama racikan bumbu dan irisan bahan-bahan lainnya. Dengan cara ini, bumbu tumisan kecap akan jadi lebih meresap ke dalam telur.

Cara membuat Pesmol Ayam Telor:
  1. Goreng telor terlebih dahulu. Biarkan kuningnya utuh/ ceplok mata sapi.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, lada, kunyit.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam, sereh
  4. Tambahkan air, garam, cabai dan daun bawang, lalu masukan ayam aduk rata
  5. Jika ayam sudah matang masukan telor
  6. Koreksi rasa, setelah air sudah tiris angkat dan sajikan. 😊

Selamat datang di cenel DAPUR MAMA Terima kasih anda telah menonton video ini, semoga tips masakan ini bisa membantu anda. Dalam video kali ini, saya akan be. Ayam Penyet President - North Point. Indonesian style bean curd omelette garnished with bean sprout, sliced carrot, and sliced cucumber served with rich peanut sauce.. Ikan Pesmol (Fish in Sundanese Gravy) Grilled Boneless Milk Fish.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pesmol ayam telor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved