Cara Gampang Membuat Pastel karipap, Bikin Ngiler

Olive Miles   09/09/2020 23:24

Pastel karipap
Pastel karipap

Sedang mencari ide resep pastel karipap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel karipap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel karipap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pastel karipap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

See more ideas about Recipes, Food, Cooking recipes. Pastel dengan kulit berlayer yang renyah dan gurih isi ayam dan kentang yang dimasak bumbu kari plus irisan telur rebus Variations of karipap. There are a few different versions of the curry puff depending on the ethic group or region.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pastel karipap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pastel karipap memakai 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pastel karipap:
  1. Ambil Bahan kulit
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Gunakan 50 gram mentega
  4. Sediakan 200 gram tepung terigu
  5. Ambil sedikit Air
  6. Gunakan Bahan isian
  7. Sediakan 1 bungkus bihun
  8. Gunakan 2 siung bawang putih
  9. Sediakan Sedikit merica
  10. Sediakan Secukupnya garam
  11. Siapkan Secukupnya gula
  12. Ambil Wortel
  13. Gunakan Kol
  14. Gunakan Telur
  15. Siapkan Kentang
  16. Siapkan Daun seledri

Cara Membuat Resep Karipap Pusing, Pastel Singapura - di Indonesia sendiri dikenal berbagai jenis pastel seperti pastel isi abon yang kering, pastel isi sayur, pastel isi bihun dll, dimana untuk pastel isi sayur isiannya rasanya mirip dengan isian karipap, risol, dan samosa. Karipap (Spiral Curry Puff) adalah makanan yang popular di Indonesia, Malaysia. Kudapan ini memiliki bentuk yang mirip dengan pastel. Perbedaannya ada pada kenampakan kulit yang berlapis-lapis 'pusing'.

Cara membuat Pastel karipap:
  1. Masukkan telur ke dalam tepung, aduk. Lalu masukkan mentega, aduk. Tambahkan air sedikit. Hingga seperti digambar
  2. Lalu tutup adonan dengan kain.
  3. Rendam bihun. Potong-potong semua sayuran.
  4. Adonan yang didiamkan tadi, bulati menjadi beberapa bagian. Lalu diamkan kembali, tutup dengan kain.
  5. Tumis bawang putih, bihun, telur dan semua sayuran. Lalu masukkan garam, gula, dan merica. Tambahkan air sedikit. Lalu koreksi rasa.
  6. Pipihkan adonan kulit, lalu masukkan isian kedalam kulit.
  7. Pastel siap di goreng.

Isiannya juga berbeda karena terbuat dari cincangan/suwiran ayam dan kentang yang berbumbu kari pekat. Leave a reply "Resep Pastel /Karipap/Epok - Epok Renyah. (Isi Kentang )" Cancel reply. Jenazah Korban Corona Tak Blh Dimandikan? Keluarga Juga Dilarang Memeluk dan Mencium! Keenakan karipap bukan hanya bergantung pada isian intinya sahaja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pastel karipap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved