Resep Ayam bumbu Cigading (ayam pesmol), Enak

Esther Mitchell   29/08/2020 02:38

Ayam bumbu Cigading (ayam pesmol)
Ayam bumbu Cigading (ayam pesmol)

Anda sedang mencari ide resep ayam bumbu cigading (ayam pesmol) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bumbu cigading (ayam pesmol) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam bumbu Cigading (ayam pesmol). Masak ayam dg bumbu ini ternyata nikmat banget. Takaran nya sy sesuaikan porsi keluarga kecil saya yah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bumbu cigading (ayam pesmol), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam bumbu cigading (ayam pesmol) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bumbu cigading (ayam pesmol) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam bumbu Cigading (ayam pesmol) memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam bumbu Cigading (ayam pesmol):
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam, potong sesuai selera
  2. Siapkan 2 cm lengkuas, geprek
  3. Ambil 1 cm jahe, geprek
  4. Gunakan 1 batang serai, geprek
  5. Sediakan 3 lbr daun jeruk purut
  6. Ambil 1 lbr daun salam
  7. Siapkan 1/2 sdt gula merah
  8. Siapkan 1/2 sdt garam (sesuai selera)
  9. Siapkan 1/4 sdt gula pasir (sesuai selera)
  10. Siapkan Secukupnya cabe rawit merah utuh (utk taburan)
  11. Sediakan 100 ml air (secukupnya)
  12. Ambil Minyak utk menumis
  13. Siapkan Bumbu Halus :
  14. Gunakan 5 butir bawang merah
  15. Siapkan 2 siung bawang putih
  16. Ambil 8 buah cabe merah keriting
  17. Sediakan 15 buah cabe rawit merah
  18. Siapkan 1 butir kemiri
  19. Ambil 2 cm kunyit
  20. Ambil 1/4 sdt lada bubuk
  21. Sediakan 1/4 sdt ketumbar bubuk
  22. Sediakan Sejimpit jinten
  23. Gunakan Seujung sdt pala bubuk

Ayam bumbu pesmol (Foto : Instagram) JAKARTA, iNews.id - Memilih makan malam dengan olahan daging ayam bisa menjadi alternatif. Jika bosan menyantap ayam goreng, kali ini Anda bisa membuat ayam bumbu pesmol. Lagi kebayang gurameh pesmolnya IBC. whaaa oishisoooo dsini nggak ada gurameh. mari kita ganti dengan ayam. Pertama-tama, pastikan untuk melumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam agar bau amisnya hilang.

Langkah-langkah membuat Ayam bumbu Cigading (ayam pesmol):
  1. Tumis bumbu halus + lengkuas, jahe, serai, daun salam dan daun jaruk hingga harum dan matang. Masukkan ayam, aduk rata. Tuang air.
  2. Bumbui garam, gula merah dan gula pasir (boleh tambahkan penyedap/kaldu bubuk sesuai selera). Masukkan cabe rawit merah utuh. Aduk rata.
  3. Masak hingga ayam matang dan bumbu benar² meresap (sy tutup panci nya biar ayam nya cepat empuk dan api nya di kecilkan). Koreksi rasa. Jika sdh pas, matikan api.
  4. Ayam bumbu cigading/ayam pesmol siap di sajikan. Happy cooking 💕💕

Sebelum dicampur dengan bumbu pesmol, ikan nila harus digoreng terlebih dahulu. Tp tetap hasil ny enak poll Cara Membuat Ikan Gurame Pesmol Enak dan Gurih - Pada kesempatan kali ini kami akan membuat resep tentang masakan yang khas dari daerah Cianjur. Makanan ini sangat banyak diminati oleh semua orang karena rasanya yang begitu nikmat juga memiliki aroma yang sangat khas. Tumis bumbu halus sampai matang, masukkan potongan ayam, aduk-aduk, beri sedikit air. b. Bumbu pesmol yang menjadi salah satu khas masakan sunda ini bisa menjadi pilihan dalam menu olahan aneka ikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam bumbu Cigading (ayam pesmol) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved