Resep Ayam Crispy Brokoli Saus Mentega yang Enak

Kenneth Lynch   17/08/2020 00:00

Ayam Crispy Brokoli Saus Mentega
Ayam Crispy Brokoli Saus Mentega

Lagi mencari ide resep ayam crispy brokoli saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy brokoli saus mentega yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy brokoli saus mentega, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam crispy brokoli saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ayam Crispy Brokoli Saus Mentega Baru kesampean bikin saos mentega kayak gini dan dapet resep dr temen. Resep Ayam crispy saus mentega with brocoli. Jadi ceritanya waktu jalan ke ind*mart liat ada saori saus mentega, lalu cobalah kreasi pkai ayam tepung dan brokoli Waaah hasilnya bikin kalap 😂 Murah meriah, mudah, cepat, nikmattt, dan tentunya ada protein dan serat 👌 Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam crispy brokoli saus mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Crispy Brokoli Saus Mentega memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Crispy Brokoli Saus Mentega:
  1. Siapkan ayam
  2. Ambil brokoli
  3. Ambil bawang merah
  4. Sediakan bawang putih
  5. Sediakan bawang bombay
  6. Siapkan garam, lada, gula
  7. Siapkan saos tiram
  8. Siapkan kecap
  9. Sediakan saos tomat dan pedas
  10. Gunakan kecap asin
  11. Ambil tepung bumbu
  12. Sediakan margarin
  13. Siapkan bawang daun
  14. Sediakan telur
  15. Ambil air

Lihat juga resep Daging Saos Mentega dengan Brokoli enak lainnya. ayam saus mentega. Cara membuat ayam saus mentega yang enak membutuhkan beberapa bumbu yang bisa dibeli di pasar, diantaranya ada bawang bombay, kecap, mentega, gula, bawang putih, merica dan beberapa lainnya. So, soal bahan dont worry lah ya, pasti dapet! Sebelum masuk ke pembahasan resep ayam saus mentega, mungkin Anda juga tertarik melihat dan mempelajari resep ayam.

Cara menyiapkan Ayam Crispy Brokoli Saus Mentega:
  1. Rebus ayam fillet yg telah dipotong-poting dengan ukuran sesuai selera, tambahkan garam dan lada dalam rebusan. Setelah memutih dan matang, tiriskan
  2. Masukkan potongan ayam rebus ke dalam telur, balur dengan tepung bumbu, goreng hingga kuning keemasan
  3. Kemudian membuat bumbu. Tumis dengan mentega dan sedikit minyak bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay hingga harum.
  4. Masukkan kecap manis, kecap asin, saos tiram, saos pedas dan tomat, beri air
  5. Tambahkan lada, gula, dan garam. Tes rasa. Masukkan brokoli yg sudah direndam air panas
  6. Masukkan ayam yang sudah digoreng, aduk merata dengan bumbu. Tambahkan daun bawang. Siap santap!

Brokoli goreng tepung bisa dijadikan camilan yang enak, anak-anak juga pasti suka. Hanya menggunakan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy brokoli bisa terasa renyah sekali gigit. Salah satunya resep masakan saus mentega. Biasanya kebanyakan orang memadukan saus mentega dengan bahan ayam. Tapi jika nggak begitu suka ayam, kamu bisa menggantinya dengan bahan lain sesuai selera seperti, udang, tahu dan juga cumi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam crispy brokoli saus mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved