Resep Roti Sobek Pandan Lembut Anti Gagal

Benjamin Watts   01/11/2020 23:26

Roti Sobek Pandan Lembut
Roti Sobek Pandan Lembut

Lagi mencari ide resep roti sobek pandan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek pandan lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek pandan lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek pandan lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Roti sobek memang menjadi roti dengan kualitas rasa juara dan bertekstur lembut sehingga aneka kalangan bisa mengkonsumsinya. Roti sobek sudah populer dari dulu dan masih sangat populer hingga saat ini, terbukti dengan banyaknya orang yang mencoba menjalankan usaha roti sobek. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek pandan lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Pandan Lembut menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti Sobek Pandan Lembut:
  1. Ambil 260 gr tepung protein tinggi (cakra)
  2. Gunakan 180 mL (susu uht + telur dan 2-3 tetes pasta pandan)
  3. Sediakan 2 sdm guLa pasir
  4. Sediakan 1 sdm mauripan
  5. Ambil 30 gr mentega
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Ambil sesuai selera isi

Roti sobek biasa dijual di berbagai minimarket dengan isian bermacam-macam. Sebenarnya kita bisa juga bikin sendiri di rumah, lho. Kamu tinggal menggunakan teflon yang ada tutupnya untuk membuatnya. Yuk, intip resep roti sobek teflon yang lembut banget berikut ini!

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Pandan Lembut:
  1. Campur semua bahan kecuaLi mentega dan garam.. Uleni hingga setengah kalis
  2. Setelah itu masukan mentega dan garam uleni hingga kalis.. Saya ngulen adonan kira2 15-20 menit
  3. Diamkan adonan sekitar 30 menit sampai adonan mengembang 2x lipat
  4. Setelah 30 menit dan mengembang, kempeskan adonan kemudian bentuk dan isi sesuai selera
  5. Tata di loyang yang sudah dioles mentega dengan diberi jarak. Diamkan lagi hingga 10-15 menit
  6. Oven hingga matang dan kecoklatan.. Saya pakai otang..oven di rak tengah kemudian oven d rak atas
  7. Sudah matang oles dengan mentega

Lihat juga resep Roti Sobek Coklat Keju enak lainnya. Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang. KOMPAS.com - Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Membuat roti adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah. Tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan oleh semua orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek pandan lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved