Bagaimana Menyiapkan Brokoli goreng krispi yang Bisa Manjain Lidah

Rosa Munoz   17/06/2020 15:50

Brokoli goreng krispi
Brokoli goreng krispi

Lagi mencari inspirasi resep brokoli goreng krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brokoli goreng krispi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Brokoli Goreng Tepung Crispy- Salah satu variasi dalam menyajikan sayuran Brokoli, Seperti yang telah kita ketahui brokoli merupakan salah satu sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan. Ada banyak cara memasak brokoli, yang populer adalah tumis brokoli atau ca brokoli, sup brokoli dan brokoli goreng. Selain dicampurkan dalam olahan sop atau dimasak ca brokoli, bisa juga digoreng krispi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brokoli goreng krispi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan brokoli goreng krispi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah brokoli goreng krispi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Brokoli goreng krispi memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Brokoli goreng krispi:
  1. Ambil besar brokoli
  2. Gunakan terigu protein tinggi
  3. Ambil baking powder
  4. Gunakan garam halus
  5. Sediakan kaldu jamur
  6. Siapkan lada bubuk
  7. Gunakan air
  8. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Cukup lama nih kayaknya ndak posting resep. Maklum setelah finish golden apron challenge kemarin, saya ingin rehat posting dulu, hehe. Lha kok tiba-tiba ada yg memicu saya untuk aktif posting kembali. Jadi beberapa hari yang lalu dapat pesan dari cookpad buat ikutan golden apron the next level.

Langkah-langkah menyiapkan Brokoli goreng krispi:
  1. Cuci bersih brokoli lalu potong per kuntum, kalo kuntumnya besar bs dibelah 2.
  2. Campur terigu, baking powder, garam halus, kaldu bubuk dan kada bubuk. Aduk rata.
  3. Buat adonan basah : ambil beberapa sendok makan campuran terigu, tambahkan air dan buatlah adonan dgn konsistensi kental sedang.
  4. Celup potongan brokoli satu persatu dlm adonan basah lalu gulingkan ke dalam campuran terigu kering.
  5. Goreng brokoli yg sdh terbalut terigu dlm minyak panas. Goreng diatas api kecil, sesekali balik dan goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan minyaknya dan sajikan dgn saus/mayonaise.ý

Terus goreng brokoli hingga kuning ke emas-emasan Langkah yterakhir tiriskan dan Brokoli Goreng tepung crispy siap disantap. brokoli adalah salah satu sayuran sehat yang biasanya ditumis atau dibuat sayuran. Kali ini kita akan mencoba resep baru masakan brokoli yaitu Brokoli Goreng Tepung Crispy. Ini bisa menjadi cemilan anak-anak anda ketika. Resep Brokoli Goreng Tepung yang Crispy. Brokoli merupakan sayuran berdaun hijau tua jenis brassica, keluarga tanaman yang meliputi kangkung, kubis dan kembang kol.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brokoli goreng krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved