Cara Gampang Membuat 31. Roti Sobek Coklat Lumer Anti Gagal

Shane Parker   11/08/2020 23:51

31. Roti Sobek Coklat Lumer
31. Roti Sobek Coklat Lumer

Anda sedang mencari inspirasi resep 31. roti sobek coklat lumer yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 31. roti sobek coklat lumer yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 31. roti sobek coklat lumer, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 31. roti sobek coklat lumer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Divideo ini membahas bagaimana bahan & proses cara pembuatan roti sobek isi coklat lumer, enak, dan lembut. simak videonya sampai selesai ya. . . Hallo ibu-ibu di video kali ini saya akan berbagi video Resep Masakan Enak yaitu Resep Bikin Roti Sobek Kukus Coklat Lumer Simak Videonya ya Ibu-ibu 😊. Filling Coklat ~ Lumer (Isian Pao, Roti Sobek, Roti Goreng, dll).

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 31. roti sobek coklat lumer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 31. Roti Sobek Coklat Lumer menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 31. Roti Sobek Coklat Lumer:
  1. Ambil 70 ml air
  2. Sediakan 1 sdm susu bubuk
  3. Sediakan 250 gr tepung cakra kembar
  4. Siapkan 50 gr gula pasir
  5. Siapkan 1 sdt ragi instan
  6. Sediakan 1 btr telur
  7. Siapkan 30 gr mentega
  8. Gunakan Isiannya saya pake ovomaltine

Varian : Cokelat, Cokelat Sarikaya, Cokelat Stroberi, Cokelat Blueberry Cokelat Keju Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di kemasan produk. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini.

Cara menyiapkan 31. Roti Sobek Coklat Lumer:
  1. Campur semua bahan menjadi 1, kecuali mentega.
  2. Uleni bahan sampe setengah kalis, baru masukkan mentega. Uleni lagi sampai kalis elastis.
  3. Istirahatkan adonan (proofing 1), tutup pake wrapping/kain selama 1 jam.
  4. Kempeskan adonan, bagi menjadi 8 bagian, masukkan isian. Susun di loyang yg sudah dioles mentega. Saya pakai loyang uk 20x10cm.
  5. Tutup dan istirahatkan lagi selama 1 jam.
  6. Panggang di oven dgn suhu 180° selama 20 menit. Kalau pakai otang dgn api kecil selama 40 menit.
  7. Setelah matang, oles dengan mentega/butter. Atau sebelum dipanggang, bisa dioles dgn kuning telur dan susu.
  8. Silakan di rebake ya. Jgn lupa sharing fotonya juga. Because sharing is caring ❤

Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Ambil adonan yang sudah dibulatkan dan isi bagian tengahnya dengan menggunakan coklat batangan dengan merata. Pengen coba bikin roti sobek isi cokelat tanpa ribet? Coba saja resep roti sobek anti gagal berikut ini. Coba saja resep roti sobek anti gagal berikut ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 31. roti sobek coklat lumer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved