Resep Roti Sobek by food processor yang Bikin Ngiler

Abbie Wolfe   27/09/2020 04:48

Roti Sobek by food processor
Roti Sobek by food processor

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek by food processor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek by food processor yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

KOMPAS.com - Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Campurkan semua bahan kering berupa tepung, gula, dan garam. ANKO is Taiwan high quality Roti machine manufacturer and Roti production turnkey provider.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek by food processor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti sobek by food processor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek by food processor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek by food processor memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti Sobek by food processor:
  1. Sediakan tepung Cakra
  2. Sediakan telur
  3. Sediakan gula pasir
  4. Gunakan fermipan
  5. Gunakan air
  6. Siapkan mentega
  7. Ambil garam
  8. Siapkan coklat balok / pakai seres
  9. Siapkan Kuning telur+setetes pewarna makanan kuning(1 sdm SKM)
  10. Gunakan wijen (jika ada)

Karena roti sobek itu nggak perlu dibentuk-bentuk cantik. Tinggal diisi, dibulatkan, lalu diletakkan di loyang. Lihat juga resep Roti Sobek Coklat Keju enak lainnya. ROTI SOBEK. (Tinggal SHARE untuk menyimpan resep ya buntik).

Cara menyiapkan Roti Sobek by food processor:
  1. Campurkan terigu+telur+fermipan+gula+air jangan dituang semua (kira² saja) sampe setengah Kalis. Saya pake kecepatan no.2 matikan dl FP nya
  2. Tambah mentega dan garam. Nyalakan lagi FP nya. Sampai Kalis ya moms. Keluarkan adonan uleni sebentar. Lalu simpan diwadah dan tutup dgn kain basah selama 40menit sampe ngembang 2x lipat
  3. Tonjok adonan agar kempes. Bagi adonan jadi 8. Ambil 1 adonan, Gilas lalu kasih coklat dan bulatkan. Tata di loyang yg sudah di olesi tipis mentega. Tunggu 15-20 menit supaya mengembang.(Abaikan foto keju, resep keju untuk isian roti nanti menyusul) panaskan oven. Saya pakai otang
  4. Olesi roti dgn kuning telur lalu taburi biji wijen bila ada. Panggang roti dgn api kecil cenderung besar 40 menit pakai rak bawah. Keluarkan dr oven dan olesi lagi, panggang lagi pakai rak atas. Tunggu 20 menit atau sampai warnanya kecoklatan. Sesuaikan oven masing-masing 🙏
  5. Ini hasilnya
  6. Lembut banget rotinya

Top-rated food processors for meat, dough, meal prep, and so much more. Using a food processor is like having your own personal sous chef — owning one will save you from having to do tons of tedious and tiring prep work. Cara Membuat Roti Boy Ala Dapur Bunda Etty Yuni Krisyanti. Resepkuekomplit.com merupakan situs kumpulan aneka resep kue yang disajikan secara lengkap, dilengkapi dengan panduan cara membuatnya step by step. Roti is a type of flatbread served with Indian food and is easy to make at home with our easy recipe.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek by food processor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved