Resep Roti sobek coklat eggless, Lezat Sekali

Harry Harmon   26/10/2020 12:03

Roti sobek coklat eggless
Roti sobek coklat eggless

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek coklat eggless yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek coklat eggless yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Roti sobek enak disajikan dengan teh panas sebagai teman ngobrol asik yang mampu merekatkan kehangatan keluarga. Bagaimana jika kita membuat roti sobek. Assalamualaikum wr wb Haiiii guys ini salah satu request dari kalian juga nih bikin roti sisir yang super empuk dan buat kalian yang alergi makan telur ini cocok sekali buat kalian Rasanya juga sudah enak sekali apalagi ditambahkan isian coklat/keju dll.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek coklat eggless, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti sobek coklat eggless yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti sobek coklat eggless sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Roti sobek coklat eggless memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti sobek coklat eggless:
  1. Ambil 250 gr terigu protein tinggi (me cakra
  2. Gunakan 1/2 sdt fermipan
  3. Gunakan 2 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1 sachet dancow bubuk
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Ambil 2 sdm margarin
  7. Gunakan secukupnya Air
  8. Siapkan Meises/dcc untuk isian

Roti Sobek Isi Coklat By Ibu Nuriam. Roti adalah makanan berbahan dasar utama tepung terigu dan air, yang difermentasikan dengan ragi, tetapi ada juga yang tidak menggunakan ragi. Namun kemajuan teknologi manusia membuat roti diolah dengan berbagai bahan sepertigaram, minyak, mentega. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis.

Langkah-langkah membuat Roti sobek coklat eggless:
  1. Campur terigu, dancow, gula, garam, air lalu aduk rata dan uleni sampai kalis.
  2. Setelah adonan kalis campurkan margarin, uleni lagi hingga kalis
  3. Diamkan selama 1 jam sambil ditutup memakai serbet bersih atau plastik wrap.
  4. Setelah 1 jam bagi adonan menjadi 9 bagian, isi dengan meises/dcc Lalu bulatkan.
  5. Tata diatas loyang yang sudah diolesi margarin. Beri jarak satu dengan yang lain Karena masih mengembang saat dipanggang.
  6. Diamkan lagi selama 30 menit lalu panggang (Saya menggunakan otang waktunya 45 menit) sampai kecoklatan
  7. Setelah kecoklatan angkat dari oven lalu olesi dengan mentega saat masih panas.

Ambil adonan yang sudah dibulatkan dan isi bagian tengahnya dengan menggunakan coklat batangan dengan merata. Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Namun, Anda bisa membuat roti sobek ini sendiri dirumah karena bahan-bahannya mudah di dapat dan pembuatannya cukuplah mudah. Bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri, yuk langsung saja simak Resep Roti. Roti sobek coklat memiliki peminat yang cukup besar di pasaran.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek coklat eggless yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved