Bagaimana Menyiapkan SOP Ayam Macaroni Anti Gagal

Caroline Todd   29/08/2020 09:27

SOP Ayam Macaroni
SOP Ayam Macaroni

Anda sedang mencari ide resep sop ayam macaroni yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam macaroni yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Buat si Kecil yang sedang tidak nafsu makan, ayo coba buatkan sup ayam macaroni ini. Lihat juga resep Bitterballen ayam macaroni enak lainnya. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ayam macaroni, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop ayam macaroni yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop ayam macaroni sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan SOP Ayam Macaroni menggunakan 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan SOP Ayam Macaroni:
  1. Sediakan 1/2 kg Ayam (sy pakai ceker dan paha ayam)
  2. Ambil 3 buah Wortel (),
  3. Ambil 7 buah buncis (),
  4. Sediakan secukupnya kubis
  5. Gunakan Daun bawang dan seledri
  6. Sediakan Bawang goreng
  7. Sediakan 6 bh Bawang merah
  8. Siapkan 3 bh Bawang putih
  9. Sediakan Garam dan merica bubuk
  10. Ambil Macaroni
  11. Sediakan Minyak untuk menumis
  12. Gunakan secukupnya Air

Sup bisa dibuat dengan berbagai macam sayuran yang menyehatkan. Pada kesempatan kali ini kami akan mengupas salah satu varian resep sup ayam yang cukup spesial buat anda yaitu sup ayam macaroni. Sup ayam macaroni merupakan sebuah sajian kuliner yang khas daerah dan. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju.

Cara membuat SOP Ayam Macaroni:
  1. Cuci bersih ayam dan rebus dg air secukupnya hingga empuk, setelah empuk dan matang buang airnya dan tiriskan.
  2. Haluskan dan tumis bawang merah, bawang putih, merica dan garam hingga harum.
  3. Panaskan air kemudian masukkan wortel hingga setengah matang, setelah itu masukkan ayam yang sudah ditiriskan ke dalam air bersama bumbu yg sudah ditumis harum.
  4. Setelah itu masukkan macaroni dan sayur lainnya, rebus hingga matang.
  5. Setelah matang, sajikan selagi hangat dan taburi dengan bawang goreng
  6. Hidangkan bersama dengan tahu bakso dan jamur crispy.
  7. Selamat mencoba, semoga bermanfaat…

Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak. Apalagi bila tersaji selagi hangat dengan saus cabai sebagai pendampingnya. Hidangan sup ayam makaroni ini akan memanjakan lidah anda setiap kali anda menyantapnya. Kuah gurih dan rasa yang begitu nikmat akan membuat anda ketagihan dan ingin terus menerus mencobanya. Apalagi jika anda menyantapnya dengan nasi putih hangat, ditambah dengan sambal dan kerupuk, pastinya hidangan ini pun akan semakin istimewa dan spesial.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan SOP Ayam Macaroni yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved