Bagaimana Membuat Cilok Bumbu Kacang praktis-simple Anti Gagal

Kevin Holt   21/10/2020 23:08

Cilok Bumbu Kacang praktis-simple
Cilok Bumbu Kacang praktis-simple

Sedang mencari ide resep cilok bumbu kacang praktis-simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok bumbu kacang praktis-simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok bumbu kacang praktis-simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok bumbu kacang praktis-simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Hay Hay semuanyaa.divideo kali ini aku ingin berbagi resep cemilan,yaitu cilok bumbu kacang,cilok tanpa daging yaa. Ini resep cilok tanpa daging sederhana. Cilok ala aina lagi bun apakah ada yang bosan dengan cilok?

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok bumbu kacang praktis-simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok Bumbu Kacang praktis-simple memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok Bumbu Kacang praktis-simple:
  1. Gunakan Cilok
  2. Ambil 3 sendok makan tepung trigu
  3. Ambil 2 sendok makan tepung topioka/kanji
  4. Sediakan 1 siung bawang putih (haluskan)
  5. Gunakan Garam / penyedap rasa (masako)
  6. Gunakan 1 helai daun bawang (iris tipis)
  7. Gunakan Secukupnya air hangat
  8. Siapkan Bumbu Kacang:
  9. Gunakan 1 genggam Kacang tanah,goreng
  10. Gunakan 1 siung bawang putih
  11. Sediakan 1 biji cabe merah (sesuaikan krn sy tdk suka pedas)
  12. Sediakan 1 sendok makan gula merah
  13. Ambil Secukupnya garam / penyedap rasa (masako dll)
  14. Siapkan Sedikit asam jawa
  15. Ambil Air hangat/air biasa
  16. Siapkan Sedikit kecap manis/asin, sesuka anda (sy pakenya yg manis)
  17. Gunakan Minyak goreng, untuk tumis bumbu kacang

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat Tumbuk kacang hingga halus lalu tambahkan cabe, gula merah, bawang putih, air asam jawa, dan garam. Setelah itu kemudian tumis dengan minyak. Tidak sulit kok, kamu bisa cek resepnya berikut. Siapkan wajan, lalu didihkan minyak goreng secukupnya.

Cara menyiapkan Cilok Bumbu Kacang praktis-simple:
  1. Campur semua bahan tepung trigu, tepung kanji/topioka, garem/masako,irisan daun polong, bawang putih yg dihaluskan, aduk rata beri air hangat sedikit demi sedikit secukupnya, sampai kalis.
  2. Bulat-bulatkan adonan, siapkan air panas mendidih diberi 1sendok makan minyak goreng/sdikit aja, untuk merebus cilok, sampai cilok mengambang, berarti sudah matang
  3. Bumbu: cabe, bawang putih, gula merah, uleg halus.. masukkan kacang, asem, garam/penyedap rasa, uleg, ratakan dg diberi sdikit air.
  4. Siapkan minyak goreng sdikit untuk menumis bumbu kacang, masukan bumbu kacang,beri air&kecap sampai berwarna coklat / sesuka anda, boleh ditambah saos/sambel (untuk mempercantik warna bumbu kacangnya). Cek rasa.. masukan cilok yg sudah matang&ditiriskan. Tumis sebentar.. angkat dan sajikan..

Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Cilok matang ditusuk seperti sate, lalu dituang dengan bumbu kacang atau kecap. Ada juga cilok yang tidak ditusuk. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Letakkan cilok dalam mangkuk, siram dengan saus kacang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok bumbu kacang praktis-simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved